Alumnus SMPN 6 Angkatan 1989 Gelar Baksos, Salurkan Sembako ke Korban Gempa

Para alumnus SMPN 6 angkatan tahun 1989 tiba di lokasi bencana dan siap mendistribusikan bantuan.

MALANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa bumi yang terjadi di wilayah Malang Selatan, alumni SMPN 6 Kota Malang angkatan 1989 menggelar bakti sosial, Kamis (6/5).

Bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada korban terdampak di Desa Majangtengah Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Penyerahan bantuan ini berangkat dari halaman SMPN 6 Malang dan diberangkatkan langsung Kepsek Risna Widyawati, S. Pd dan Wakasek Heni Farida. Pemberangkatan sengaja dilakukan sekolah yang terletak di Jalan Kawi 15 A ini karena para alumni ini memiliki keterikatan yang erat dengan pihak sekolah. Apalagi Kepala SMPN 6 Risna Widyawati, S. Pd juga menyambutnya dengan rasa bangga pada para alumni yang memiliki kepedulian dengan menggelar baksos.

Baca Juga :  PKS Kota Malang Berduka, Ir H Achmad Zainuddin Berpulang

“Meski bantuan tidak sebesar yang kita inginkan, namun besar manfaatnya bagi masyarakat terdapak. Ucapan tulus dari masyarakat karena bisa membahagiakan dan memberi manfaat,” kata Ketua Almuni 1989 Agus Susanto.

DILEPAS KEPSEK: Rombongan baksos dilepas Kepsek SMPN 6 Malang Risna Widyawati, S. Pd di halaman sekolah

Bantuan diberikan di posko yang ada di Desa Majangtengah dan sebagian lagi didistribusikan langsung kepada masyarakat korban gempa. Bantuan berupa seratus paket sembako, 50 paket snack dan dua dos pempres.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa sedikit mengobati penderitaan saudara kita. Atau setidaknya kita masih bisa memberikan semangat bahwa masih banyak saudara yang peduli. Kita bersyukur masih diberikan kesempatan untuk berbagi dan berempati kepada korban,” sambung Wakil Ketua Alumni 1989 Dharmawan.

Baca Juga :  Moura, Bagi Waktu Antara Belajar dan Misi Sosial

Kegiatan sosial ini dilakukan secara rutin oleh para alumnui SMPN 6 angkatan 1989 ini. Setiap hari Jumat juga menggelar Jumat Berkah berupa pemberian nasi bungkus. Menurut rencana, tahun depan juga akan menggelar kegiatan sosial berupa khitanan massal. (jon/sir)