Almeida Punya Banyak Daftar Tontonan

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida

NEW MALANG POS – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memang tidak punya banyak aktivitas untuk menemaninya selama PPKM. Namun, pelatih asal Portugal itu punya banyak sekali daftar tontontan yang bisa disaksikan di tempat tinggalnya. Kebanyakan dari daftarnya adalah acara olahraga.

Almeida mengaku kebosanan memang kadangkala menghampiri. Bermukim bukan di tanah kelahirannya membuatnya nyaris tidak punya teman, selain rekan profesional di Arema FC. Untuk mengusir rasa bosan itu lah, pelatih asal Portugal itu menghabiskan banyak waktu untuk menonton.

“Saya masih suka menonton seperti biasa. Kalau sekarang karena ada Olimpiade, saya juga mengikuti pertandingan-pertandingan olahraga lain. Saya suka menonton olahraga apapun itu,” katanya kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  BONDET, Jualan Kodew Bocil

Menurut Almeida, kecintaannya pada olahraga membuatnya suka dengan pertandingan olahraga lain. Ia tahu cara menikmatinya, sekalipun itu pertandingan yang ada di kategori beladiri atau terukur. Pertandingan olahraga tetap memasukkan unsur-unsur kompetitif di dalamnya, disertai pula taktik dan teknik.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga tetap mengikuti pertandingan sepak bola. Setidaknya ada dua liga yang terus diikutinya, yaitu di Portugal dan Malaysia.

Almeida mengaku sudah mulai mengikuti Portugal Cup dari Indonesia. Turnamen yang mempertemukan klub-klub di Portugal antarkasta itu sudah memutar putaran pertamanya sejak Sabtu (24/7). Sebagai informasi saja, Vilafranquense tumbang 0-3 dari Arouca, Minggu (25/7).

Baca Juga :  Yonif Para Raider 501 Kostrad Terbang ke Intan Jaya, Bikin Merinding KKB

“Ya saya masih mengikuti liga Portugal. Belum lama ini Portugal Cup sudah dimulai, jadi saya juga ikut memantau perkembangannya,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

Putaran kedua Liga Super Malaysia juga mulai diputar berbarengan dengan Portugal Cup. Almeida tidak kehilangan seleranya menyaksikan sepak bola di Malaysia. Apalagi di sempat berkarier di sana kala menukangi Melaka United di musim 2017 dan Terengganu FC II di musim 2013.

“Kalau kemarin saya menonton salah satu pertandingan di Liga Super Malaysia,” katanya.

Baca Juga :  Dramatis… Jokowi Berdialog dengan Warga Korban Gempa Majangtengah dari Balik Pagar

Selain tontonan bergenre olahraga, Almeida sempat berujar bahwa dirinya sesekali menonton fiksi. Tanah kelahirannya yang terkenal dengan tayangan telenovela tetap ditontonnya dari Indonesia. Begitu pula serial fiksi lain yang bisa disaksikan.

“Saya menonton Lupin di Netflix, itu serial dari Prancis. Sesekali saya juga masih menonton telenovelanya Portugal,” ujarnya. (abr/jon)

Pilihan Pembaca