Alfamart Tanam 100 Bibit Mangga di Sumber Kasinan Kota Batu

NMP- Jon soeparijono PENGHIJAUAN: Alfamart dan Pemerintah Kota Batu melakukan penghijauan di Sumber Kasinan, Pesangrahan, Jumat (22/10)(NMP- Jon soeparijono)

KOTA BATU, NEW MALANG POS-Setelah melakukan penghijauan di Kota Malang dan beberapa kota lainnya di Indonesia, Alfamart menggelar penghijauan di Kota Wisata Batu, Jumat (22/10). Penghijauan dilakukan di kawasan Sumber Kasinan yang ada di wilayah Desa Pesangrahan, Kota Wisata Batu.

“Hari ini kita memberikan bantuan seratus bibit pohon manga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu dan Among Tani Foundation dalam rangka HUT ke 20 Pemkot Batu,” kata Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M. Faruq Asrori kepada awak media.

Baca Juga :  Pasar Hewan Kota Batu Bakal Dipindah
TANAM: Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M. Faruq Asrori secara simbolis melakukan penanaman di Sumber Kasinan, Kota Batu.

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember (UNEJ) ini, kegiatan Alfamart ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR). Alfamart memiliki enam pilar kegiatan CSR. Yakni Alfamart SMEs (pengembangan UMKM), Alfamart Sport (olahraga), Alfamart Smart (pendididikan), Alfamart Care (kegiatan sosial), Alfamart Clean and Green (pelestarian lingkungan) dan Alfamart Vaganza (kebudayaan).

“Untuk Alfamart Clean and Green untuk tahun ini awalnya kita mentargetkan seluruh nasional 15 ribu bibit pohon. Namun karena tahun ini Alfamart ulang tahun yang ke 22 kita tingkatkan menjadi 22 ribu bibit pohon secara nasional,” tambah M Faruq yang juga mantan wartawan ini.

Baca Juga :  Pasang 257 PJU dan PJL di 20 Lokasi

Menurutnya untuk Cabang Malang yang sudah dilakukukan bekerjasama dengan Kader Lingkungan Kota Malang sudah di empat titik. Yakni, di Kecamatan Lowokwaru, Sukun, Kedungkandang dan Blimbing dan akan terus bergulir.

“Di Tulungagung juga berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Rata-rata satu titik seratus pohon,” katanya.

Menurutnya pula, lingkungan itu salah satu yang harus diperhatikan karena satu pohon bisa menghasilkan oksigen yang luar biasa untuk masyarakat.

“Dan faktanya dimana-mana sekarang kita juga melihat fenomena alam pohon banyak ditebang, penggundulan hutan dan lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Tanaman Hias Meraup Untung di Tengah Pandemi
Alfamart memberikan 100 bibit mangga ke Pemkot Batu.

Sementara itu Kabag Hukum Kota Batu Maria Inge Sandrasanti Susanti mengaku sangat senang bersinergi dengan Alfamart dengan kegiatan penanaman ini.

“Kita mendukung penghijauan di Kota Batu  dan ini Alfamart dalam rangka ulang tahunnya yang ke 22 juga dalam rangka green day, ikut mendukung Pemerintah Kota Batu untuk melakukan penghijauan,” kata Maria Inge Sandrasanti Susanti.(jon/adv)

artikel Pilihan