Akun Resmi Instagram All England Hilang

new malang pos
Akun instagram All England tidak bisa ditemukan. (annca/Pixabay)


Jakarta, NewMalangPos– Akun resmi All England hilang di Instagram mulai hari ini. Entah berhubungan atau tidak hal tersebut disinyalir berhubungan dengan kekecewaan netizen Indonesia ditendang dari turnamen.

Bukan cuma akun media sosial BWF yang menjadi sasaran empuk. Netizen Indonesia juga menyambangi akun instagram resmi All England.

Akun instagram resmi All England yang beralamat di @allenglandofficial tidak lagi bisa ditemukan dalam instagram.

Belakangan serbuan netizen Indonesia hingga kini masih berlanjut. Setiap kali BWF mengunggah foto terbaru, kolom komentar mereka dipenuhi dengan seruan kekecewaan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Kembali Balapan Usai Rehat karena Cedera, Marc Marquez Menangis

Skuad Indonesia dipaksa mundur dari All England setelah tracing National Health Service memasukkan mereka dalam kategori ‘close contact’. Hal itu disebabkan karena dalam penerbangan yang ditumpangi skuad Indonesia dari Istanbul ke Birmingham disebut terdapat penumpang yang positif covid-19.

Dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (20/3), penguman tracing itu baru disampaikan pada hari Rabu (17/3). Padahal skuad Indonesia sendiri setibanya di Birmingham pada Sabtu (13/3) sudah menjalani tes covid-19 dengan hasil seluruh skuad negatif covid-19.

20 dari 24 rombongan Indonesia diwajibkan melakukan isolasi selama 10 hari. BWF tidak bisa membantu dan tidak menyediakan tes ulang sebagai alternatif untuk membuktikan kondisi kesehatan atlet-atlet Indonesia saat itu.

Baca Juga :  Covid-19 Jadi Ancaman Rossi di MotoGP Prancis

Lantaran kewajiban isolasi 10 hari, Indonesia pun dipaksa mundur dari All England dan tak bisa melanjutkan kompetisi.

Tragedi ini mengundang reaksi keras dari banyak lapisan di Indonesia. Bukan hanya pemerintah dan sejumlah pejabat seperti Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bereaksi terhadap insiden ini. Netizen Indonesia pun mengungkapkan kekesalan mereka dengan menyerang sejumlah akun seperti akun resmi All England dan akun resmi Badminton World Federation.

Baca Juga :  Bekuk Bilbao 4-0, Barcelona Juara Copa Del Rey

All England masih punya akun media sosial yang aktif yaitu akun twitter milik mereka. Namun belum ada pengumuman apapun terkait akun instagram mereka yang hilang di sana.(ptr/cnni/mg2/ley/nmp)