Aksi Maling HP di Dasbor Motor Terekam CCTV

Tangkapan layar maling HP di Landungsari terrekam kamera pengawas

MALANG, NewMalangPos – Aksi pencurian handphone di sebuah toko pakaian di Jalan Tirto Utomo Landungsari Dau terekam kamera pengawas, Jumat (30/7) sore. Kejadian itu berlangsung cepat, ponsel korban sekejap dicuri saat lalai menaruhnya di dasbor sepeda motor.

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah toko pakaian yang berada di Tirto Utomo Desa Landungsari Dau Malang. Dalam rekaman kamera pengawas,  tampak seorang pria berkendara sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah berhenti di seberang jalan di depan toko. Usai melihat situasi pelaku memutar balik kendaraannya dan memarkir di dwpan toko. Tanpa membuka helm, pelaku berjalan ke parkiran dan dengan cepat mengambil ponsel korban di dasbor motor.

Baca Juga :  Rabu Diberi Makan, Kamis Ditemukan Tewas

Setelah mengambil barang curiannya itu, pelaku langsung kembali ke sepeda motor miliknya dan melarikan diri ke arah barat atau ke Jalan Raya. Korban terkejut usai melihat ponsep miliknya raib. Ia oemudiaj menanyakan ke waega sekitar tentang pencurian itu. Namun warga tidak ada yang mengetahuinya.

“Kejadiannya cepat sekali, tidak ada orang yang tahu pas ditanya, di seberang ada toko laon yang punya CCTV dan menjangkau parkiran saya, akhirnya terlihat ada pencurian,” jelas korban yang diketahui bernama Rika Pristisia, saat dikonfirmasi Minggu (31/7). Rika menceritakan bahwa keteledorannya meletakkan ponsel di sepeda motornya menyebabkan pencurian itu terjadi.

Baca Juga :  Sengketa Lahan Apartemen Taman Melati, Ingin Hakim Adil, Harusnya Putusan Ne Bis In Idem

“Kemarin mau lihat baju di perjalanan naruh HP di dasbor setelah sampai di toko saya lupa ngambil HP. Nggak sampai 10 menit HP sudah tidak ada,” ceritanya.

Setelah melihat rekaman CCTV, Dirinya baru tahu kalau ponsel miliknya diambil pelaku yang diduga melihat ponsel di motornya. Dalam rekaman tersebut terlihat pelaku mengenakan motor matic jenis Honda Scoopy berwarna merah dengan jaket hitam dan mengenakan helm.

Sementara, Kapolsek Dau AKP Triwik Winarni mengatakan masih belum ada laporan terkait pencutian ponsel. Namun petugas kepolisian mengecek ke lokasi.(tyo/ggs)

artikel Pilihan