Aji Pertahankan Dua Pemain Trial

LATIHAN: Pemain Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 dan merekrut pemain lokal.

Newmalangpos – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan dua pemain yang sedang menjalani trial tetap dipertahankan usai libur Lebaran. Kedua pemain tersebut adalah Johan Yoga Utama dan Arizky Wahyu Satria.

Meski baru berlatih beberapa hari lalu, keduanya langsung nyetel dengan permainan khas Persebaya. Hal itu tak lepas berkat penampilan keduanya di laga uji coba melawan Putra Jombang, Selasa (4/5).

Bermain di Stadion Gelora 10 November, Persebaya menang telak dengan skor 4-1. Johan Yoga menjadi dalang atas kemenangan tersebut lewat hattrick miliknya. Dua gol dilesatkkan striker berusia 31 tahun itu lewat tandukan, sementara sisanya hasil eksekusi titik putih. Satu gol Persebaya lainnya dicetak M Hidayat, juga dari titik penalti pada menit ke-33. Sementara gol penghibur Putra Jombang dicetak oleh Indra Setiawan pada menit ke-75.
Berkat performa gemilang tersebut, Johan Yoga berpeluang menjadi tandem Samsul Arif Munip di lini serang.

Baca Juga :  Cavani Resmi ke Manchester United

Sementara, Arizky Wahyu, mantan pemain timnas U-16 bermain cukup apik dan diharapkan bisa mengisi posisi bek kanan yang hanya ditempati Koko Ari Araya. Satu pemain lain, Daud Yafeth Kareth, mantan striker Persipura U-20 yang juga menjalani trial, dipastukan tidak akan bersama Persebaya lagi.

“Untuk pemain trial, Johan Yoga sama Rizky yang masih bisa bergabung tanggal 19, tapi untuk si adek Papua (Daud Yafeth) untuk saat ini belum bisa bergabung,” ungkap Aji Santoso.

Uji coba ini juga menjadi rangkaian penutup latihan Persebaya selama Ramadan. Skuad Bajul Ijo diliburkan hingga 18 Mei. Kemudian pada 19 Mei mereka sudah kembali berlatih untuk menatap persiapan Liga 1 2021.

Baca Juga :  Askot PSSI Siap Gelar Liga 3

Dengan bergabungnya dua pemain baru itu, Aji menyebut sudah tidak akan ada penambahan pemain lokal baru.
“Tadi saya sampaikan pada pak Candra (manajer Persebaya), kalau saya menemukan pemain muda belum berpengalaman tapi punya kualitas menurut pengamatan saya, akan saya ambil. Tapi untuk pemain yang sudah jadi, nggak (akan direkrut). Kami hanya menunggu pemain asing saja,” pungkasnya.(bls/jon)