Ajak Malang Selection Latihan Bareng

15
LATIHAN TERAKHIR: Pemain Arema FC akan menjalani latihan terakhir jelang liburan lebaran nanti sore dengan menghadapi Malang Selection.(NMP-M firman)

MALANG – Hari ini, Arema FC dan Malang Selection mengadakan latihan bersama sebelum para penggawa Singo Edan memasuki libur panjang menyambut lebaran. Rencananya, latihan bersama ini akan digelar di tempat Arema FC berlatih rutin dan di akhir latihan keduanya akan menyelenggarakan latih tanding.


Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menjelaskan, latihan bareng akan jadi latihan terakhir sebelum memasuki libur lebaran. “Iya besok (hari ini) ada Malang Selection. Cuman ini bukan uji coba. Kami tetap latihan seperti biasa. Nanti setelah selesai latihan baru main sama anak-anak Malang selatan (Malang Selection). Sekalian nanti ada buka bersama,” kata dia kepada New Malang Pos.

Malang Selection merupakan tim berisi pemain-pemain pilihan dari Malang Selatan. Walaupun begitu, Kuncoro tidak mengetahui pemain-pemain yang akan tampil dari pihak lawan.

Dia menegaskan latih tanding bersama Malang Selection bukan bersifat uji coba resmi. Pengaturan latih tandingnya pun akan dibebaskan dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat latihan.
“Nanti dilihat dulu besok gimana, tergantung kita. Bisa 90 menit, bisa juga berapa menit, tergantung kondisi latihan besok. Makanya ini bukan uji coba resmi. Kalau resmi biasa waktunya 2×45 menit atau 3×30 menit. Kalau nanti kan bebas mau seperti apa,” tuturnya.

Jadi latihan bersama bermaksud untuk menjaga semangat para penggawa Arema FC, bukan untuk persiapan kompetisi.
“Biar semangat, soalnya kan ketemu dengan teman-teman mereka. Semangat waktu gim internal dengan gim melawan mereka kan pasti beda,” katanya.

Selepas latihan terakhir, Kuncoro mengungkapkan penggawa Arema FC baru akan kembali selepas lebaran. Jika tidak ada kendala, satu minggu setelah lebaran mereka sudah berkumpul. Selain itu, ia berharap pelatih baru sudah hadir.
“Harusnya latihan terakhir hari Senin (3/5) nanti. Tapi kan nanggung karena Selasa sudah harus libur lagi. Jadi dimajukan saja sekalian sampai Jumat (30/4),” katanya.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo juga menyebutkan bahwa para latihan tim diliburkan sebelum masuk masa larangan mudik dari pemerintah dari tanggal 6 – 17 Mei 2021.
“Supaya pemain yang luar pulau bisa melakukan perjalanan ke kampung halamannya dan tidak terkendala larangan mudik,” ujar dia. (abr/jon)