Adilson Maringa Terkesan Fanatisme Aremania

MALANG, NewMalangPos – Atmosfir sepak bola Indonesia kerap membuat pesepakbola asing yang baru pertama datang ke Indonesia terpana. Dukungan penuh terhadap tim kebanggaan, baik di dalam dan di luar stadion memberikan pengalaman unik bagi para pemain asing. Tak terkecuali kiper Arema FC asal Brazil Adilson Maringa.

Aremania, sebutan bagi supporter Arema FC, yang terkenal dengan fanatismenya dalam mendukung tim mampu memukau Maringa. Apalagi Singo Edan termasuk sebagai satu di antara empat tim di Indonesia yang memiliki basis penggemar yang sangat besar.

Baca Juga :  Nama Kiai Parseh Diabadikan Menjadi Nama Jalan

“Saya sudah sedikit lihat bagaimana sepak bola di Indonesia. Saya juga sempat perhatikan suporter tim ini. Bagi saya, mereka luar biasa. Mereka fanatis dengan klubnya. Saya suka itu,” kata Maringa saat sesi pengenalan dirinya di Kandang Singa, Rabu (23/6) pagi.

Di usianya yang sudah berkepala tiga, Maringa memang bukan pemain Amerika Latin yang melanglang buana di banyak negara. Catatan kariernya menunjukkan pemain berpostur 194 cm itu hanya pernah bermain di Brazil dan Portugal. Capaian tertingginya adalah bermain di kasta ketiga Brazil dan kasta kedua Portugal.

Baca Juga :  52 Warga Brau di Lokasi Longsor Diajak Pindah

Ini adalah kali pertama Maringa menyusuri benua Asia dan Indonesia menjadi negara perhentiannya pertama. Namun, ia langsung mencicip kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama Arema FC. Di sisi lain, bergabung dengan Singo Edan memberikannya pengalaman baru bertemu dengan Aremania. (abr/ley)