Ada yang Santai Ada yang Konsen, Peserta Seleksi Sekda juga Saling Guyon saat Tes Tulis

Situasi di sela sela proses seleksi Sekda Kota Malang yang santai di Hotel Grand Mercure Surabaya.(RURI/NMP)

SURABAYA, NewMalangPos – Menulis dengan tangan selama 90 menit tampaknya sedikit bikin capai peserta Seleksi Sekda Kota Malang, Rabu (24/3) di Hotel Grand Mercure Surabaya siang ini. Tapi ke-6 peserta tampak saling mencairkan suasana di sela tes tulis yang lumayan menguras otak ini.

Salah satu yang mengungkapkan ketegangannya saat tes tulis bidang kompetensi ini adalah Drs Subkhan. Ia memang selama sesi ini memperlihatkan ekspresi berpikir dengan keras bahkan kerap terlihat seperti melamun.

Kepada New Malang Pos, usai tes tulis berakhir ia mengakui hal tersebut. “Iya rada (agak) pusing memang. Keademan (ac ruangan terlalu dingin). Pusing ini sampai saya ga bisa komen deh,” tutur Subkhan dengan nada setengah bercanda.

Baca Juga :  Upeti Jabatan! Kades Bikin Bupati Probolinggo dan Suami Jadi Tersangka Korupsi

Sementara itu kandidat lainnya seperti Drs Mulyono, Dr Ida Ayu, Erik Setyo Santoso, DR Handi Priyanto, dan bahkan Eko Susanto yang berasal dari luar Pemkot Malang tampak santai.

“Iya. Biasa tadi. Kami menuliskan strategi-strategi pemerintahan lah bagaimana memitigasi masalah dan lainnya,” papar Erik santai.

Ia juga terlihat guyon dengan kompetitornya Drs Mulyono. Mulyono pun tampak santai. Ia termasuk yang paling “anteng” saat mengerjakan tes tulis tersebut. Karena tidak terlihat melakukan banyak gerak dan tetap menulis. Barulah di akhir sesi ia terlihat membenarkan kacamata dan memegang kening untuk merilekskan otot.

Baca Juga :  Makin Baik Kompetisi Segera Bergulir

Menurut pantauan New Malang Pos juga kandidat yang terlihat santai, bahkan lebih cepat keluar dari ruangan karena sudah selesai menulis makalah adalah Handi Priyanto.

“Ya saya tadi nulis hanya 4 lembar saja. Yang penting kan intinya saja toh,” tutur Handi saat ditemui di sela istirahatnya usai menjalani tes tulis.

Peserta baru saja menjalani ishoma. Tepat pukul 13.00 WIB sesi penilaian dilanjutkan dengan sesi wawancara panel. Setiap peserta akan dipanggil satu-satu untuk dan mempresentasikan makalah yang mereka tulis sebelumnya dihadapan 5 anggota pansel. (ica/ley)

Pilihan Pembaca