Absen Lawan Persiraja, Rizky Dwi Febrianto Sah Lepas Masa Lajang

NEW MALANG POS, YOGYAKARTA – Arema FC kehilangan dua pemain lagi untuk laga melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (23/10) besok. Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi Febrianto absen karena hukuman kartu. Namun, momen absen Rizky ternyata membuat dia tak perlu terbeban untuk absen di momen pernikahannya.

Rizky menggelar akad nikah dan resepsi pernikahan Kamis (21/10). Pemain berposisi full back kanan ini menikahi Selvi Dwi Novitasari di Jember.

“Rizky memang absen karena akumulasi kartu kuning. Tapi ada momen penting yang dijalaninya Kamis kemarin, yakni pernikahan,” ujar Staf Media Officer Arema FC Rizky Dwi Febrianto.

Baca Juga :  Tiket 16 Besar Pelepas Dahaga De Oranje

Sang pemain pun izin meninggalkan tim sejak awal pekan lalu. Setelah laga melawan Persija, eks Kalteng Putra ini pulang sekaligus bersiap menggelar pernikahan.

“Nanti setelah laga lawan Persiraja, dia sudah gabung lagi. Tanggal 24 Oktober sudah balik ke Yogyakarta,” beber dia.

Sementara, selain Rizky Dwi, Arema FC kembali harus kehilangan Kushedya Hari Yudo. Pemain berposisi striker ini mesti absen karena
yang membuat tim pelatih harus mencari solusi untuk mengganti mereka di lini belakang dan lini serangan.

Yudo harus absen karena mendapatkan kartu merah saat pertandingan melawan Persija Jakarta. Sedangkan Rizky, mesti merelakan diri tak bermain karena akumulasi tiga kartu kuning. Selain itu, Rizky juga tengah pulang kampung untuk menjalani pernikahan.

Baca Juga :  Pencarian Korban Selesai, Kini Bereskan Material Banjir

Rizky sudah tak bergabung ketika skuad Arema FC boyongan menuju Yogyakarta. Sementara, Yudo terus bergabung bersama tim meskipun bakal absen di pekan ketiga ini.

Absennya Rizky, tampaknya sudah disiasati pelatih Eduardo Almeida sejak laga melawan Persija Jakarta lalu. Di lima menit terakhir pertandingan, dia menurunkan Diego Michiels di posisi bek kanan setelah mengganti Carlos Fortes.

Di posisi tersebut, Diego menjadi opsi paling pas bila pelatih tetap memainkan formasi favorit 4-4-2. Arema FC tidak bisa memaksakan pemain seperti Ridwan Tawainella bermain di posisi tersebut karena tim juga membutuhkan opsi pemain di sektor gelandang sayap.

Baca Juga :  Beri Dukungan #Tangames Jayus

Absennya Kushedya Hari Yudo dan Feby Eka Putra, membuat Ridwan bisa jadi pilihan paling ideal untuk laga melawan Persiraja Banda Aceh. Akan tetapi, bisa juga pelatih asal Portugal itu memainkan Dedik Setiawan, yang telah tampil pula di pekan lalu. Selain itu, Arema FC masih memiliki opsi pemain muda seperti Hamzah Titovani dan Brahmntio Ramadhan untuk menambal posisi winger. (ley)

artikel Pilihan