Abah Anton Bagikan 1000 Paket Bingkisan Duafa

H. Moch Anton membagikan paket bingkisan sembako kepada warga duafa yang berada di Tlogomas dan sekitar.

MALANG, NewMalangPos – Keluarga mantan Wali Kota Malang H. Moch Anton berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, khususnya kaum duafa dan anak yatim. Kebiasaan di setiap kali bulan Ramadan tetap dilaksanakan. Ramadan tahun ini, pengusaha tetes tebu itu menyiapkan 1000 paket bingkisan untuk duafa dan santunan anak yatim.

Jumat (7/5) kemarin, Abah Anton sapaan akrab H. Moch Anton membagikan ratusan paket sembako kepada duafa dan anak yatim berada di sekitar Tlogomas dan sekitarnya. Pembagian paket bingkisan sembako itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Baca Juga :  #KarenaKamuBerharga, KosmeMask Bantu 50 Ribu Masker

“Alhamdulillah, Ramadan kali ini masih bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang tidak mampu dan juga santunan kepada anak-anak yatim. Hari ini (kemarin, red) bisa temu kangen dengan masyarakat meski dilakukan secara terbatas dan menerapkan Prokes,” kata Abah Anton di kediamannya di Jalan Tlogo Indah No. 16 Tlogomas, Kota Malang.

Kebiasaan berbagi di bulan Ramadan sudah menjadi rutinitas yang dilakukan keluarganya sejak lama. Bahkan, sebelum menjadi wali Kota Malang pada 2013 lalu. Hanya saja, tahun ini tidak bisa mengumpulkan ribuan orang dalam satu tempat. Pembagian bingkisan di rumahnya kemarin, hanya untuk warga sekitarnya saja.

Baca Juga :  Burhanuddin Terpilih Menjadi Ketua PGRI

Untuk lainnya, Abah Anton akan mendatangi langsung daerah yang menjadi titik pembagian paket bingkisan dan santunan kepada anak yatim. Harapannya tidak ada kerumunan warga, Ramadan tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 banyak sektor yang terdampak pula.

“Insya Allah nanti saya yang akan mendatangi warga secara langsung untuk membagikan paket bingkisan ini. Harapannya bisa berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kurang beruntung. Sehingga bisa ikut bergembira pada Idul Fitri nantinya, bisa tersenyum di hari kemenangan,” tambahnya.

Baca Juga :  YDSF Malang Salurkan 324 Hewan Kurban Ke Pelosok Daerah

Salah satu warga penerima paket bingkisan, Halimah warga Karuman, Tlogomas sangat senang dengan paket bingkisan sembako yang diterimanya dari Abah Anton. Apalagi, pengajian Jumat Legi yang biasanya digelar di kediaman Abah Anton, juga sudah lama tidak digelar karena pandemi.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan Abah Anton. Mudah-mudahan Abah Anton selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, amin,” ungkapnya. (aim)