5 Box Office Pekan Ini, Ada Film Godzilla vs Kong

3
(dok. Legendary Entertainment/Warner Bros. via IMDb)

Jakarta, NewMalangPos– Simak rekomendasi film terbaik pekan ini. Godzilla vs. King masih bertahan di posisi pertama
Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima film box office Korea pekan ini seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu (7/4):

  1. Godzilla vs. Kong
    Godzilla vs Kong mengisahkan pertempuran dua makhluk mistis yang sesungguhnya telah terjadi berabad-abad lalu. Nasib dunia pun dipertaruhkan pada keseimbangan mereka.
    Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya demi menemukan rumah yang sebenarnya. Perjalanan dilakukan bersama Jia (Kaylee Hottle), anak perempuan yatim piatu yang membentuk ikatan unik dan kuat bersama Kong.
    Dalam perjalanan, mereka menyadari berada dalam jalur Godzilla yang mengamuk. Godzilla mulai menghancurkan seisi kota dengan semburan gelombang listrik dari mulutnya. Ketika manusia mencari tahu alasan Godzilla mengamuk, Kong terus melawan makhluk raksasa tersebut.
    Film ini menjual 238.314 tiket di 1.152 layar dan mendapatkan US$2 juta. Sejak 25 Maret 2021, Godzilla vs. Kong telah mengumpulkan US$4,8 juta dari penjualan 563.400 tiket.
  2. The Book of Fish

The Book of Fish mengisahkan kondisi pada 1801 ketika seorang raja baru naik takhta. Sarjana Jeong Yak-jeon yang melayani raja sebelumnya diasingkan ke Pulau Heuk-san. Setibanya di pulau yang tak dikenal, ia dibuat kagum dengan keajaiban makhluk laut.
Di sana, ia bertemu Chang-dae, nelayan muda yang sangat mengagumi Konfusianisme dan memiliki pengetahuan luas tentang laut. Jeong mengagumi pengetahuan itu. Ia pun terdorong menulis buku tentang laut dan meminta Chang-dae membantunya.
Film yang dibintangi Sul Kyung-gu dan Byun Yo-han ini menjual 162.848 tiket di 1.250 layar pada pekan ini dan mendapatkan US$1,25 juta.

  1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie – Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train harus turun satu peringkat sejak bertahan di posisi dua selama lebih dari tiga pekan berturut-turut. Film ini mendapatkan US$830 ribu dari penjualan 99,600 tiket di 624 layar.
Angka itu membuat pendapatan total mereka menjadi US$13,5 juta atau setara dengan penjualan 1.581.468 tiket sejak tayang 27 Januari lalu di Korea Selatan.
Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.
Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

  1. Minari
    Minari turun satu peringkat pada pekan ini. Film ini menceritakan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, dan mulai bertani pada 1980-an.
    Film bergenre drama ini dimulai dengan kisah Jacob (Steve Yeun) dan Monica Yi (Han Ye-ri). Jacob merupakan orang penduduk asli yang lahir di Korea. Ia dan Monica mencoba menetap di pedesaan Amerika pada 1980-an setelah gagal tinggal di California.
    Bersama kedua anaknya, mereka pindah dengan harapan bisa menyesuaikan diri dengan situasi baru di Arkansas yang membosankan. Intinya, mereka ingin kondisi hidup yang lebih baik. Sinopsis Minari bisa dibaca di sini.
    Film dengan enam nominasi Oscar 2021 ini menjual 55.708 tiket di 648 layar dan menghasilkan US$426,9 ribu pada pekan ini. Minari telah mengumpulkan US$7 juta dari penjualan 872.959 tiket sejak dirilis 3 Maret 2021 di Korea Selatan.
  2. The Box
    The Box harus turun satu peringkat pada pekan ini. Film musikal ini mengisahkan Ji-hoon (Chanyeol EXO), seorang penyanyi dengan cita-cita tinggi. Demi mewujudkan cita-cita itu, ia bertemu dengan Min-soo (Jo Dal-hwan) produser musik yang selalu berupaya terlihat keren dalam segala situasi.
    Penyanyi dan produser itu kemudian memulai perjalanan musik bersama yang kemudian mengubah kehidupan keduanya.
    Pada pekan ini, The Box menjual 32.879 tiket di 221 layar dan menghasilkan US$207 ribu. Sejak tayang 24 Maret, film ini telah menjual 108.602 tiket dan mendapatkan US$762 ribu. (chri/bac/cnni/mg2/ley/nmp)