5 Box Office Korea Pekan Ini; Sinkhole Melejit, Black Widow Terlempar

Film Korea Sinkhole. (The Tower Pictures via KOFIC/CNNI)

Jakarta, NewMalangPos – Box Office Korea pekan ini mencatatkan Black Widow terlempar dari lima teratas. Dua film baru yakni film lokal bergenre komedi dan bencana alam, Sinkhole, serta Free Guy yang dibintangi Ryan Reynolds hadir memanaskan persaingan Box Office di Negeri Ginseng.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima film box office Korea pekan ini, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (18/8).

1.Sinkhole
Sinkhole mengisahkan perjuangan hidup banyak orang ketika dasar sekaligus tempat mereka berpijak dan rumah mereka runtuh tiba-tiba. Mereka juga masuk dalam lubang yang begitu dalam dan berupaya bertahan hidup.

Kisah bermula dari Park Dong-won (Kim Sung-kyun), pria yang telah menabung 11 tahun untuk bisa membeli rumah sendiri. Namun, rumah tersebut menghilang dalam hitungan menit karena lubang pembuangan secara mengerikan terbuka di pusat kota.

  1. Escape from Mogadishu
    Escape from Mogadishu harus turun satu peringkat setelah bertahan di posisi pertama dua pekan berturut-turut. Film ini mengisahkan hidup mati pelarian pekerja di Kedutaan Korea Utara dan Korea Selatan yang terdampar di tengah-tengah Perang Sipil Somalia.
Baca Juga :  Manfaat Popcorn: Cegah Penyakit hingga Turunkan Berat Badan

Film ini merupakan proyek pertama Jo In-sung setelah hiatus tiga tahun dan juga akan dibintangi Kim Yun-seok (Tazza: The Hidden Card) dan Heo Joon-ho (Man of Men).

Pada pekan ini, Escape from Mogadishu menjual 606.626 tiket di 1.571 layar. Penjualan itu membuat mereka mendapatkan US$19 juta dari penjualan 2.319.008 tiket sejak tayang 28 Juli 2021.

  1. Free Guy
    Free Guy mengisahkan Guy (Ryan Reynolds), teller bank tinggal di Free City. Guy menyadari bahwa dirinya merupakan karakter non-pemain (NPC) dalam gim video. Hal itu membuatnya merasa bosan dan ingin menjadi seorang pahlawan.
Baca Juga :  Situs Kuno di Sudan Musnah oleh Pemburu Harta Karun Serakah

Guy kemudian memutuskan untuk menjadi pahlawan dalam ceritanya sendiri dan menyelamatkan teman-temannya dari penghapusan oleh pembuat video game.

Film ini menjual 157.114 tiket di 750 layar atau setara US$1,3 juta sejak tayang 11 Agustus 2021 di Korea Selatan.

  1. The Suicide Squad
    The Suicide Squad merupakan film ke-10 dalam DC Extended Universe. Film ini masih focus
    pada sekelompok penjahat yang ditugaskan menjalani sebuah misi.

The Suicide Squad harus turun dua peringkat dibandingkan pekan lalu. Kali ini, mereka mendapatkan US$915,3 ribu dari penjualan 100.895 tiket di 962 layar.

  1. Boss Baby: Family Business
    Boss Baby: Family Business harus kembali turun peringkat pada pekan ini. Film tersebut mendapatkan US$440 ribu dari penjualan 57.495 tiket di 659 layar.
Baca Juga :  Petisi Hentikan Sinetron Suara Hati Istri Sudah Didukung Lebih dari 50 Ribu Orang

Tabitha, anak sulung Tim, berlaku sangat dewasa untuk anak seumurannya. Sementara itu, si bungsu Tina ternyata selama ini menjadi Boss Baby sama seperti Ted dahulu.
(can/mik/cnni/ley/nmp)

Pilihan Pembaca