400 Kuota Vaksin Bagi Lansia, Free Tiket Masuk Baloga

Wisata ke Baloga gratis cukup dengan mengikuti vaksinasi pada tanggal 25-26 Oktober dengan prioritas lansia. (NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NEW MALANG POS- Capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Batu telah mencapai 40 persen. Untuk terus meningkatkan capaian tersebut percepatan terus dilakukan, salah satunya Batu Love Garden (Baloga) memfasilitasi vaksinasi bagi 400 lansia.

Hal itu disampaikan oleh Dirut Baloga, Isa Mei Wahyuni S.H M.Kn bahwa untuk mensukseskan vaksinasi lansia di Kota Batu pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Batu dan Polres Batu. Rencananya vaksinasi dilakukan pada tanggal 25 dan 26 Oktober.

“Vaksinasi yang akan kami gelar bersama Pemkot dan Polres ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi bagi lansia di Kota Batu. Mengingat pencapaian vaksin bagi lansia masih 40 persen (Dinkes.red). Untuk itu kami dari Baloga ingin turut mendukung program percepatan vaksin lansia di Kota Batu,” ujar Isa kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Dewanti Pastikan Proyek Prioritas Selesai 2022

Ia menerangkan pihaknya dalam percepatan vaksinasi dengan menyediakan tempat. Serta untuk mensukseskan vaksinasi, pihaknya juga memberikan free tiket masuk ke Baloga bagi lansia yang ikut vaksinasi.

“Teknisnya nanti yang akan vaksinasi utamanya lansia kami berikan tiket gratis ke Baloga. Tiket gratis memiliki masa selama satu bulan. Mengingat lansia yang habis vaksin masih memerlukan istirahat,” bebernya.

Tidak hanya vaksinasi, bagi lansia berusia 59 tahun keatas yang akan ikut juga mendapatkan fasilitas pemeriksaan gratis untuk gula darah, kolesterol dan asam urat. Ini juga untuk memastikan lansia yang akan divaksin tidak memiliki gejala atau komorbid. 

Baca Juga :  Enam Perwira Polres Batu Emban Tugas Baru

“Vaksinasi ini juga ditujukan bagi wisatawan lansia yang akan masuk ke Baloga namun belum melakukan vaksinasi. Pasalnya saat ini bagi wisatawan yang akan masuk ke tempat wisata harus melalui aplikasi PeduliLindungi,” terangnya.

Untuk jam layanan vaksinasi digelar mulai pukul 08.00 WIB -12.00 WIB selama dua hari. Yakni tanggal 25 dan 26 Oktober. Dengan per hari dijatah 200 orang. Peserta cukup membawa foto copy KK atau KTP. (eri/jon/nmp)

artikel Pilihan