4 Perampok Ancam Tembak Kepala, Gondol 3,7 Kilogram Perhiasan Emas

Aksi para pelaku ini terekam kamera CCTV saat merangsek masuk ke toko dengan menggunakan masker (Klikjatim)

Newmalangpos – Aksi perampokan terjadi di Toko Wangi Mas di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, pada Jumat (12/3/2021) siang bolong.


Empat orang pelaku diduga menggunakan senjata api dalam aksinya. Kawanan perapok melumpuhkan karyawan toko emas dan menguras 3,7 kilogram perhiasan emas di Toko Wangi Mas. Aksi para pelaku ini terekam kamera CCTV saat merangsek masuk ke toko dengan menggunakan masker.


Menurut Hestin, saksi penjaga toko, keempat pelaku mencoba mendorong pintu yang dijaga oleh petugas toko. Lalu, empat pelaku masuk dengan paksa. Satu orang pelaku bahkan mengancam penjaga toko dengan sepucuk senjata api. “Jangan ditutup pintu itu, kalau ditutup tak tembak kepalamu,” kata Hestin, seperti diberitakan KlikJatim.

Baca Juga :  Korban 'Dukun' Sumawe Bertambah


Usai melumpuhkan para penjaga toko dan situasi sekitar aman, keempat pelaku berbagi tugas. Ada yang mengawasi di depan toko, kemudian tiga pelaku menggasak hampir seluruh perhiasan emas di etalase toko. Emas tersebut dimasukkan ke dalam tas plastik.
“Saya takut saat itu karena mereka mengancam akan menembak kami, Mereka langsung masuk, kalau tamu kan harusnya menunggu di depan. Tapi mereka langsung masuk,” ucap Hestin.


Dari kejadian ini, pemilik toko mengaku kehilangan emas sebanyak 3,7 kilogram senilai Rp 2 miliar lebih. Pemilik toko juga telah melaporkan ini ke Polsek Genteng. Hasan juga menyampaikan, sebanyak 3,7 kilogram perhiasan emas dirampok sekitar Rp 2 miliar.
“Saya sudah laporkan ke Polsek, semoga segera ada tindakan. Saya mengenali satu pelaku, yang tiga saya tidak tahu. Kami mohon aparat kepolisian memberikan keadilan kepada kami,” pungkas Hasan. (henkjt/nmp)