34 Pengusaha Langgar PPKM Mikro

25
new malang pos
Satpol PP Kota Malang bersama tim gabungan melakukan operasi penegakan displin protokol kesehatan di tempat-tempat usaha.

NewMalangPos, MALANG – Sejak diberlakukan 9 Februari hingga 22 Februari lalu, PPKM mikro di Kota Malang masih menemukan banyak pelanggaran. Khususnya di lakukan pelaku usaha. Kepala Satpol PP Kota Malang Drs Priyadi menjelaskan, tercatat 34 pengusaha melanggar PPKM mikro.

Priyadi mengatakan, pelanggar dari kalangan pengusaha di dominasi usaha kafe. Ada 17 pelanggar dari pelaku usaha kafe. Kalangan pengusaha lainnya tercatat dari kalangan pengelola rumah makan sebanyak 10 pelanggar. Sebanyak 4 pelanggar berasal dari kalangan pengusaha tempat hiburan seperti panti pijat dan karoke.

“Ada tiga pelanggaran tercatat dari kalangan PKL atau perorangan. Total pelanggaran dari kalang pengusaha 34,” kata Priyadi.

Mantan Camat Blimbing ini menyatakan, jika pelanggaran ini masih didominasi dari jenis pelanggaran yang menimbulkan kerumunan. Dan juga melanggar batas kapasitas ruangan dari tempat usaha tersebut, yang dibatasi 50 persen saja dari batas kapasitas maksimal.

Kawasan yang kerap ditemukan pelanggaran juga masih tercatat di tempat banyak usaha, seperti Kawaasan Soekarno-Hatta, Sudimoro dan kawasan Sigura-gura.

“Mereka kebanyakan kami beri sanksi teguran tertulis. Itu tercatat sebanyak 31 teguran tertulis. Lalu yang diberi sanksi denda adiministrasi ada 3,” tegas Priyadi. (ica/aim)