newmalangpos
BOBOL MASJID: Suhud Arifin pengurus Masjid menunjukkan kotak amal yang dibobol. Dan potongan rekaman aksi pencurian yang dilakukan satu keluarga.( NMP-AGUNG PRIYO)
  • Terekam CCTV, Sehari Beraksi di Dua Lokasi

NEW MALANG POS, MALANG – Maling kotak amal menyasar Kabupaten Malang. Kamis (19/11) lalu Masjid Darul Khoirot di Jalan KH Hasyim Ashari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran yang digarong. Dari aksinya pelaku berhasil membawa kabur uang sekitar Rp 3 juta.

Lebih mirisnya lagi, aksi pencurian ini dilakukan satu keluarga. Yakni suami istri dan seorang anak laki-lakinya yang masih kecil. Kejadian yang terekam kamera CCTV ini langsung viral di media sosial.

“Melihat rekaman CCTV, pelaku pencurian sepertinya dilakukan satu keluarga,” ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hermawan.

Peristiwa ini terjadi siang hari sekitar pukul 14.30. Aksi pencurian yang dilakukan satu keluarga ini, tidak hanya sekali. Dalam sehari, ada dua aksi pencurian kotak amal. Pelakunya diduga sama dilakukan oleh satu keluarga.

“Kejadian pertama di Masjid Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 11.00,” tuturnya.

Namun lanjut Sugik, di Masjid Desa Clumprit, pelaku tidak berhasil membawa kabur isi kotak amal. “Pelaku hanya mengambil sajadah dan mukena. Aksinya juga terekam kamera CCTV,” lanjutnya.

Terpisah Suhud Arifin, pengurus Masjid Darul Khoirot mengatakan bahwa pelaku masuk dari arah timur. Mereka datang dengan mengendarai motor Honda Kharisma.

“Setelah memarkir motornya, mereka bertiga masuk Masjid lalu beraksi mengambil kotak amal yang terletak sisi utara. Kotak amal itu kemudian diangkat ke tengah,” urai Suhud Arifin.

Berdasarkan rekaman CCTV, sang suami terlihat membuka paksa kotak amal. Sedangkan sang istri mondar-mandir mengawasi kondisi sekitar. Begitu terbuka, kotak amal itu digulingkan.

Kemudian dibantu anaknya, sang ibu mengambil uang dalam kotak amal yang dimasukkan ke dalam tas. Usai beraksi mereka langsung kabur.

“Kalau melihat rekamannya pelaku beraksi sekitar 10 menit. Kebetulan saat kejadian kondisi Masjid sepi karena jamaah belum datang,” paparnya.(agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here