NEW MALANG POS – Mulailah waspada pohon tumbang, bila berkendara di jalan atau memarkir mobil. Sabtu (21/11) siang, pohon karet berukuran besar di jalan raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang roboh.

Dua mobil sedan, salah satunya jenis Mercedes Benz tertimpa pohon itu, ketika diparkir di depan warung ikan segar Sumber Wareg. Beruntung tidak ada korban jiwa. Peristiwa pukul 14.00 itu pun menyita perhatian pengguna jalan.

Bahkan sempat memacetkan jalan penghubung antara Kota Malang dan Kecamatan Kepanjen ini. “Saat itu memang hujan dan angjn kencang,” ungkap M. Slamet, warga perumahan Gadang yang baru pulang bekerja dari Kromengan.

Katanya, baru saja hendak melintas, ia melihat pohon berukuran sekitar dua meter dan tinggi 20 meter itu tumbang. “Untungnya tidak ada orang di bawah. Tapi mobil yang parkir di jalan depan warung, tertimpa dan rusak parah,” lanjutnya.

Evakuasi dan pemotongan pohon itu dilakukan oleh anggota PMI Kabupaten Malang. Mereka membawa gergaji pohon dari markas PMI yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pohon tumbang tersebut. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here