newmalangpos

NEW MALANG POS, MALANG – Seorang pria berinisial DBS, diamankan Satpol PP Kota Kediri, Rabu (18/11) lalu. Pria berusia 29 tahun warga Desa Jambangan, Kecamatan Dampit ini, digerebek petugas bersama pasangan kumpul kebo di tempat kos Kelurahan Pesantren, Kota Kediri.

Selanjutnya bersama dengan pasangan wanitanya berinisial YW, 39, warga Desa Ploso Kidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri digelandang ke kantor Satpol PP. Mereka kemudian didata dan diberikan pembinaan.

Penggrebekan yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Kediri ini bermula dari keresahan masyarakat. Warga keberatan dengan adanya pasangan di luar nikah yang tinggal bersama di sebuah kamar kos.

Sewaktu anggota tiba di rumah kos, menemukan pasangan tersebut berada di dalam kamar kos. Kondisi pintu kamar tertutup rapat dan terkunci dari dalam.

“Sewaktu kami datang pasangan bukan suami istri sedang berduaan di dalam kamar. Warga selama ini resah, setelah mengetahui mereka ini bukan pasangan suami istri sah,” ujar Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid.

Sampai di kantor Satpol PP mereka dilakukan pembinaan. Termasuk diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Selanjutnya petugas langsung melakukan serah terima kepada keluarganya.

“Petugas sudah melaksanakan prosesi serah terima pasangan yang diamankan di rumah kos kepada pihak keluarganya,” jelasnya.

Sementara pemilik tempat kos bakal dimintai keterangan terkait dengan keberadaan pasangan bukan suami istri yang menginap.(*/agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here