newmalangpos
RAWAT: Wiyono menjalani perawatan karena mengalami luka bakar hingga 75 persen.(NMP-IST)

NEW MALANG POS – Nurul Imam Hidayat, 62, dihajar massa di Desa/Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (20/11) siang. Gara – garanya, warga Jalan Ronggowuni, Desa/Kecamatan Tumpang itu melakukan penganiayaan berat hingga korbannya harus dirawat di RS Sumber Sentosa, Tumpang.

Korban adalah Wiyono, 57, warga asal Jalan Wisnuwardana, Dusun Jago Kampung Baru, Desa/Kecamatan Tumpang. Pelaku nekat menyiramkan premium ke tubuh pria yang diketahui menjabat sebagai Kepala UPT Pasar Poncokusumo. Setelah itu, dengan korek, ia membakarnya hidup-hidup.

Imam, sapaan pelaku diamankan polisi yang datang, meski sempat dipukuli massa. Dia digiring menuju Mapolsek Tumpang untuk menghindari amukan massa. Kapolsek Tumpang, AKP Irwan Tjatur Prambudi, SH mengaku pelaku masih diperiksa secara intensif hingga Sabtu (21/11) ini. “Masih penyidikan,” tegasnya singkat.

Beberapa orang di sekitar lokasi TKP, kepada newmalangpos.id mengaku tahu bila pelaku datang ke rumah korban sambil membawa tas ransel isi premium. Begitu turun dari motornya, Suzuki Thunder, N 6417 JV, Imam lalu mendatangi Wiyono di ruang tamu. “Tiba – tiba saja cek cok. Ramai sekali,” kata Wahyu, salah satu warga.

“Setelah itu dia mengeluarkan bensin dan korek gas dari dalam tas ransel, lalu menyiramkan ke tubuh pak Wiyono dengan gerakan cepat. Kemudian dia menghidupkan korek api, melemparkan ke tubuh korban,” laniutnya. Tak pelak, tubuh Wiyono terbakar. Dia berlari ke halaman rumahnya untuk minta tolong kepada tetangganya.

Kesadisan Imam tidak hanya itu. Saat korban berteriak minta tolong karena tubuhnya terbakar, pelaku malah bolak balik memukul korban dengan helm yang dibawa. “Banyak orang sekitar keluar rumah dan menolong. Ada juga yang berhasil menangkap pelaku,” ujar Wahyu lagi.

Masih menurutnya, Wiyono mengalami luka bakar pada bagian sekujur wajah, leher, dada atas, kedua tangan kanan dan kiri, punggung belakang sebelah kanan, hingga ketiak kiri. Diperkirakan dokter, luka.bakar yang dialami korban mencapai 75 persen. Peristiwa ini juga viral di konunitas Malang Facebook. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here