new malang pos
Santai sambil menikmati kopi di atas bangunan kolonial yang masih tersisa di tengah jantung Kota Malang.

NEW MALANG POS, MALANG – Sriwijaya Malang mengajak generasi muda untuk menumbuhkan rasa nasionalismenya sekaligus mengingat kembali masa penjajahan Belanda di Indonesia. Kafe di jalan Sriwijaya No. 1 Kota Malang ini masih mempertahankan bangunan asli peninggalan Belanda.

Meskipun nuansa tua masih melekat erat pada kafe ini, namun dengan penataan tempat duduk disertai lampu justru membuatnya terkesan romantis. Terlebih apabila pengunjung datang ke sini saat sore dan malam hari. Owner Sriwijaya Malang M. Yudin mengatakan, dulu bangunan Sriwijaya merupakan bangunan Belanda saat menjajah Indonesia, sekarang generasi muda Malang yang berbalik menempatinya dalam bentuk tempat nongkrong.

“Di sini berbeda dari tempat nongkrong lainnya, perbedaannya lebih ke value dan suasana yang dibentuk,” ujar Didin, sapaan akrab M. Yudin.

Sebelum dijadikan kafe, bangunan ini merupakan kantor advokat dan rental bike. Sejak 4 Oktober lalu berubah fungsi menjadi kafe dengan jam buka mulai pukul 15.00 – 23.00 setiap harinya.

Di sisi lain, saat berkunjung ke Sriwijaya Malang, pelanggan akan dimanjakan dengan pemandangan menu-menu andalan yang didominasi oleh hidangan lokal Malang, seperti olahan rempah-rempah, kopi, pisang, mie dan ayam.

“Semua bahan baku kami suplai langsung dari petani, rata-rata dari petani Kota Batu, tujuan kami ingin mengangkat para petani lokal,” tegasnya.

Meski nuansa yang disuguhkan terbilang menarik dan unik, namun harga semua menunya sangat terjangkau berada di kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 23 ribu. Harga tersebut sudah termasuk beragam fasilitas seperti meeting room, space foto serta tempat curhat dan menemukan teman baru.

“Kami ingin menjadikan Sriwijaya Malang sebagai wadah bagi komunitas anak muda kreatif di Malang untuk menuangkan inovasi dan kreatifitasnya. Untuk itu target kami kedepan akan ada banyak acara kreatif anak muda lokal yang diselenggarakan di sini,” tutup Didin. (lin/aim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here