new malang pos

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC memiliki misi mengangkat potensi pemain muda didikan Akademi Arema di lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 mendatang. Tim Singo Edan meyakini, banyak pemain lokal berkualitas, yang layak untuk naik kelas dan bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Setidaknya, ada enam pemain yang kini digadang menembus skuat senior. Tahun ini, pemain-pemain tersebut juga turut berlatih bersama Hendro Siswanto dkk.

“Bersama tim pelatih, saya sudah menghitung pemain-pemain muda yang kami miliki. Paling tidak, ada enam pemain yang berpotensi untuk masuk ke tim utama,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Enam pemain tersebut, sudah berlatih bersama tim senior sejak klub memulai latihan di era pandemi, medio Agustus lalu. Terdapat nama Muhammad Tegar Surya Mahendra di posisi penjaga gawang, Ajie Tri Wahyudi dan Catur Jefri Ahmad Galih di posisi stopper, lantas ada nama Umar Citrafisabilillah yang berposisi fullback, Bramntio Ramadan di posisi winger serta Seiya da Costa Lay sebagai gelandang.

Selain itu, dalam skuat muda tersebut terdapat Ricga Fabiyan, yang ditemukan oleh Asisten Pelatih Kuncoro. Ricga merupakan pemain asal Dampit, Kabupaten Malang, yang kerap berlatih bersama Kuncoro dan barisan pemain di kawasan Malang Selatan selama pandemi Covid-19.

Ruddy mengatakan, timnya ingin mengentaskan para pemain muda ke tim utama. Hingga akhirnya menjadi tulang punggung Arema FC pada musim-musim mendatang.

Akan tetapi, pria asal Madiun itu enggan menyebutkan siapa saja pemain tersebut. Bisa saja tujuh pemain yang aktif berlatih tersebut. Namun, dari pemain ini ada yang kerap dipercaya oleh tim pelatih untuk menjadi subtitusi pemain utama dalam sesi latihan dan uji coba.

“Selain itu, masih banyak lagi pemain muda yang potensial naik ke tim senior. Alhamdulillah, pemain muda kami bagus-bagus,” terang dia.

Arema FC tampaknya mulai menuai hasil dari keseriusan mereka mengelola akademi dan memanfaatkan potensi pemain lokal. Dua musim terakhir, ada nama seperti Vikrian Akbar, Andriyas Fransisco hingga Titan Agung yang telah bersaing di Timnas U-19.

“Kami optimistis dengan peluang mereka,” pungkas dia. (ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here