new malang pos
Drs Sutiaji

NEW MALANG POS – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji memandang kaum santri sebagai bagian kelompok masyarakat yang harus terus didukung kesejahteraannya. Utamanya di masa pandemi Covid-19.

Kaum santri menjadi salah satu ujung tombak kemajuan daerah dan negara. Dengan terus menunjukan inovasi intelektual dibarengi dengan sisi agama yang kian kuat. Inilah mengapa santri memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di Kota Malang.

“Untuk para santri saya ucapkan ‘Selamat Hari Santri’. Spiritnya saat ini adalah bagaiamana santri-santri juga terus berinovasi sekaligus menjaga diri dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Malang,” kata Sutiaji kepada New Malang Pos, kemarin.

Dengan spirit “Santri Sehat, Indonesia Kuat” ia berharap pemda dan kalangan santri Kota Malang dapat terus menjalin keberasaman. Khususnya menebarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil’alamin, membumikan thoharoh (bersuci) dalam kehidupan sehari-hari.

“Baik suci badan maupun suci pikiran dan jiwa,” papar alumnus Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini.

Pemda pun akan hadir dalam mendukung keterlibatan santri dalam membangun bangsa dan daerah. Pihaknya tetap memprioritaskan kelancaran sistem pendidikan kalangan santri ditengah masa pandemi.

Salah satunya memastikan lingkungan Ponpes terjaga. Penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19 ditempatkan di berbagai Ponpes Kota Malang. Keterlibatan pengurus Ponpes dalam membentuk kebijakan daerah juga terus dijalankan dan ditingkatkan.

“Dari Kota Malang kita tebarkan tradisi santri dan pesantren menjadi penguat Pancasila, NKRI dan kebangkitan ekonomi serta terbebas dari belenggu Covid 19. Semoga ridho Allah SWT menyertai niat dan langkah kita sekalian,” pungkasnya. (ica/aim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here