NMP
Arema FC berhasil meraih kemenangan ketika menjalani pertandingan bertajuk latihan bersama melawan Madura United (MU), Rabu (21/10) kemarin.(NMP-Ipunk)

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC berhasil meraih kemenangan ketika menjalani pertandingan bertajuk latihan bersama melawan Madura United (MU), Rabu (21/10) kemarin. Tim asuhan Carlos Oliveira ini menang tipis untuk game yang berakhir dengan skor 4-3 tersebut.

Empat gol Arema pada pertandingan ini dicetak oleh Dedik Setiawan (9′), Caio Ruan (19′), Seiya Da Costa Lay (62′), dan Kushedya Hari Yudo (73′. Sementara, gol Madura United diborong striker asing mereka, Bruno Lopes (7′, 14′, 54′).

Arema FC menurunkan Teguh Amiruddin, Rizky Dwi Febrianto, Caio Ruan, Nurdiansyah, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra, Bagas Adi Nugroho, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, Dave Mustaine dan Dedik Setiawan. Di babak kedua, Arema FC mengganti sembilan pemain, dengan mempertahankan Jayus, Taufik serta Teguh di lapangan. Sementara, pemain yang turun di babak kedua adalah M. Ikhsan, Gitra Yuda Furton, Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Seiya da Costa Lay, Titan Agung dan Kushedya Hari Yudo.

Dua tim bermain terbuka dan menyerang. Hal ini terbukti dengan tujuh gol yang tercipta dalam laga yang berlangsung hanya 75 menit.

Baca Juga: Malang Raya Siaga Bencana

Tim Singo Edan mengandalkan kecepatan Dedik Setiawan dan Feby Eka Putra untuk membongkar pertahanan Madura United. Sebaliknya, tim asuhan Rahmad Darmawan lebih banyak mengandalkan kecepatan sayap-sayap mereka untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Madura United mampu unggul cepat di menit 3 melalui Bruno Lopes.  Berawal dari umpan Alfin Tuasalamony, pemain asal Brasil ini membawa Laskar Sapeh Kerrab unggul. Arema FC berusaha membalas dengan menggencarkan serangan ke pertahanan Madura United.

Upaya itu berhasil pada menit sembilan, ketika Dedik Setiawan memanfaatkan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho.

Hasil imbang ini tak bertahan lama. Pada menit 14, Madura United kembali unggul melalui Bruno Lopes yang giliran memanfaatkan tendangan bebas Syahrian Abimanyu.Lima menit kemudian, Arema kembali menyamakan kedudukan. Umpan silang Taufik Hidayat disambut Caio Ruan dengan sundulan kerasnya.

Usai gol tersebut, kedua tim terus bermain terbuka. Sejumlah peluang sempat tercipta. Akan tetapi, sampai babak pertama usai, tak ada tambahan gol.

Di babak kedua,

Madura United kembali unggul di menit 54. Lagi-lagi, tendangan bebas Syahrian Abimanyu diteruskan Bruno Lopes untuk mencetak gol ketiganya ke gawang Arema FC.

Kembali ketinggalan, Arema FC tidak menyerah. Mereka meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Madura United.

Upaya itu berbuah di menit 62. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madura United, Seiya da Costa Lay melepas tendangan keras ke sisi kanan gawang Madura United. Kemudian, tuan rumah akhirnya bisa membalikkan keadaan

di menit 73, setelah Kushedya Hari Yudo mampu membobol gawang Madura United melalui tendangan lob dari luar kotak penalti.

Selepas pertandingan, Pelatih Arema FC Carlos Oliveira mengakui senang dengan hasil dari latihan bersama tersebut. Menurutnya, ketika game, Jayus Hariono dkk berhasil menjalankan taktik yang dia inginkan dan dilatihkan selama ini.

“Para pemain sudah menunjukkan permainan seperti yang selama ini kami latihkan. Gol terakhir kami contohnya. Ini biasa kami lakukan saat latihan. Saya senang dengan hal-hal ini,” ujar dia.

Menurut pelatih asal Brasil itu, anak asuhnya memang masih menunjukkan sejumlah kekurangan. Akan tetapi, enggan merinci apa saja hal yang masih harus dibenahi timnya pada laga ini.

“Saya tak mau menyebut apa saja kekurangan yang harus dibenahi. Tapi, saya akan berbicara dengan para pemain secara pribadi soal apa saja yang masih harus dibenahi. Kami harus cermati dulu pertandingan ini untuk menentukan apa saja yang masih harus dibenahi,” tambah dia. (ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here