NMP
Ilustrasi. (NMP-IST)

NEW MALANG POS, MALANG – Awas! Wilayah Kecamatan Turen rawan begal. Minggu (18/10) malam seorang pemuda menjadi sasaran penjahat jalanan ini. Korban berinisial S, 21, warga Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang.

Akibat kejadian itu, beberapa barang berharga milik korban raib. Semuanya dirampas oleh pelaku. Diantaranya sepeda motor Honda Beat, sebuah HP merek Oppo dan dompet berisi identitas penting.

Kasus ini oleh kornan sudah dilaporkan ke Polsek Turen. Polisi sedang mendalami dan menyelidiki pelakunya.

“Sudah kami tindaklanjuti (laporan korban, red). Sekarang masih proses penyelidikan,” ujar Kapolsek Turen Kompol Zainul Arifin saat dikonfirmasi.

Informasi yang diperoleh, aksi begal ini terjadi sekitar pukul 19.30. Kejadiannya di pinggir jalan sawah Desa Sedayu, Kecamatan Turen. Pelaku berjumlah dua orang. Mereka mempersenjatai diri dengan sebilah senjata tajam.

Ceritanya, malam itu korban naik motor sendirian. Tujuannya mau ke rumah saudaranya di Desa Undaan, Kecamatan Turen. Di tengah perjalanan korban diterjang hujan deras.

Karena tidak membawa jas hujan, akhirnya korban menepi. Dia berteduh di sebuah gubuk di pinggir jalan. Kebetulan lokasi yang dipilih berteduh, adalah tempat yang sepi.

“Dia (korban, red) itu mau ke rumah saya. Tetapi di tengah jalan ternyata hujan deras,” ujar saudara korban ketika dikonfirmasi New Malang Pos.

Sewaktu berteduh inilah, korban didatangi dua orang pria tak dikenal. Salah satu pelaku lalu mengeluarkan senjata tajam untuk mengancam korban. Mereka meminta korban menyerahkan seluruh barang berharganya.

Setelah mendapatkan barang berharga, pelaku langsung kabur. “Sementara korban langsung jalan kaki ke jalan raya. Mencari bantuan orang lain untuk pulang ke rumahnya,” terangnya. Baru kemudian diantarkan keluarganya melaporkan ke polisi.(agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here