NMP
Arema FC bakal segera meresmikan status playmaker Bruno Smith.

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC bakal segera meresmikan status playmaker Bruno Smith. Pasalnya, rekomendasi sudah diberikan oleh tim pelatih dan juga tim medis, pada pemain yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepastian rekomendasi kontrak tersebut didapatkan manajemen Singo Edan setelah Bruno Smith menjalani latihan perdananya, Senin (19/10) lalu. Pada momen tersebut, tim pelatih bisa melihat kualitas dari playmaker asal Brasil tersebut.

“Bruno akan segera teken kontrak. Memang sempat tertunda karena masalah Covid-19 kemarin. Tapi, sekarang sudah tidak ada masalah lagi. Untuk segala macam yang berkaitan dengan kontrak sudah beres,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sejatinya, manajemen Arema FC sudah berniat melakukan prosesi penandatanganan kontrak pada Bruno Smith sesaat setelah sang pemain tiba di Malang dan menjalani tes medis. Hanya saja, usai tes medis, eks pemain Twente U-19 tersebut didiagnosa positif Covid-19.

Alhasil, Bruno Smith harus menjalani isolasi mandiri sembari menunggu dinyatakan negatif Covid-19. Sang pemain baru kembali bergabung dalam latihan Senin lalu yang membuat tim Arema FC tidak ragu untuk segera mengontraknya.

“Hasil tes medisnya yang tak ada masalah. Untuk kemampuan teknis, tim pelatih juga sudah merekomendasikannya. Nilai kontrak juga sudah lama deal,” jelasnya.

Menurut pria asal Madiun itu, Bruno Smith akan dikontrak sampai akhir musim, dengan opsi perpanjangan jika memenuhi sejumlah persyaratan. “Pada prinsipnya memang tinggal teken saja,” tegas dia.

Sementara itu, berdasarkan diskusi dengan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, pihaknya juga mengaku tak khawatir dengan status Bruno Smith yang pernah bertatus positif covid-19. Sebab, virus yang ada di dalam tubuh si pemain dinilai sudah tak lagi aktif.

“Memang, belum ada alat yang mampu mendeteksi aktif atau tidaknya virus itu dalam tubuh manusia. Tapi, setelah isolasi minimal 10 hari dan tak ada gejala lagi, dokter bilang virus itu sudah mati,” tandasnya. (ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here