NMP
Ketidakpastian jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Arema FC Carlos Oliveira.

NEW MALANG POS, MALANG – Ketidakpastian jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Arema FC Carlos Oliveira. Program latihan yang sejatinya telah disiapkan untuk kompetisi, akhirnya harus mengalami perubahan. Kini, pelatih mengatur jadwal per pekan, menyesuaikan kondisi tim setiap minggunya.

“Kami buat program latihan untuk tim pekan demi pekan, sehingga kami bisa fokus. Kami tidak memikirkan apa yang ada di pekan depan, tapi fokus di pekan ini,” ungkap Carlos Oliveira.

Dia menyebut, dalam kondisi seperti ini, dirinya memang dipaksa untuk beradaptasi dengan keadaan. Termausk melihat bagaimana mood atau motivasi pemain yang dilanda ketidakpastian.

“Karena kompetisi tidak dimulai dalam waktu dekat, maka kami masih akan memakai program mingguan untuk persiapan. Semoga kompetisi segera dimulai pada awal bulan depan. Sehingga, saya bisa melakukan rencana yang sudah kami susun,” jelas eks pelatih Becamex Binh Duong tersebut.

Carlos menuturkan, dalam kondisi yang dianggapnya ‘tricky’, dia harus menyiapkan tim tetap siap setiap waktu. Artinya, ia mau anak asuhnya tetap siap main kapan saja.

“Ketika ada pertandingan, kami hanya butuh beberapa waktu saja. Makanya, sangat bagus membuat mereka selalu dalam keadaan baik,” tambah dia.

Pria asal Brasil ini mengaku, program yang dia siapkan juga untuk mengetahui kondisi pemainnya setiap waktu. Hal ini pun membuat Arema FC menjadi salah satu tim yang intensif latihan sekalipun banyak tim lain mulai mengendurkan intensitas latihan.

“Saya tidak peduli tim lain. Dengan begini saya bisa mengetahui mereka setiap waktu,” tandas dia. (ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here