NMP
YUDISIUM: AKFAR PIM meluluskan 186 mahasiswanya pada prosesi yudisium.(NMP-IST)

NEW MALANG POS – Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) meluluskan 186 mahasiswanya. Ini menjadi bukti bila para mahasiswa di Kampus PIM, Jalan Barito 5 Kota Malang itu, selesai dalam menempuh jenjang pendidikan yang tidak mudah selama menjadi mahasiswa AKFAR PIM.

Tercatat, lebih dari angka 50 persen lulusannya, sudah mendapat berbagai pekerjaan yang sesuai kompetensinya. “Banyak yang sudah bekerja sambil kuliah,” kata Direktur Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang (PIM), Dr. Apt. Bilal Subchan Agus Santoso, M. Farm.

Ia menjelaskan, setelah ini, lulusannya sudah dapat menerapkan ilmu untuk bekerja. Bilal, begitu dia biasa disapa, mengatakan bila lulusan AKFAR PIM sudah banyak terserap di beberapa rumah sakit, seperti RS UMM, RS Persada ataupun RS Hermina.

Direktur AKFAR PIM: Dr. Apt. Bilal Subchan Agus Santoso, M. Farm

“Termasuk pula di banyak apotek Kota Malang dan industri herbal di kawasan Soekarno Hatta,” paparnya. “Hampir semua tenaga teknis kefarmasiannya adalah dari AKFAR PIM. Jadi semua lulusannya, dapat dijamin gampang mengaplikasikan ilmu yang didapat di tempat kerja,” tambah dia.

Selain itu, para lulusan AKFAR PIM sangat mudah memilih pekerjaan yang cocok dengan keinginan, dibandingkan mencari pekerjaan. “Itu kelebihannya kuliah di AKFAR PIM,” tegas Bilal lagi. Termasuk pula yang bekerja di dunia industri.

Kata dia, lulusannya sudah diserap di perusahaan seperti obat, obat tradisional (herbal), kosmetik, alat kesehatan dan makanan serta minuman. Saat ini, lanjut dosen senior itu, pihak industri sangat selektif mencari tenaga atau pekerja yang sangat berkualitas.

“Dan kita pasti sanggup memenuhi permintaan itu karena AKFAR PIM menghasilkan lulusan yang sangat berkualitas. Selama ini, banyak pula permintaan pekerja dari dunia usaha ke AKFAR PIM. Mereka berkirim surat untuk mencari tenaga yang dibutuhkan seperti klinik kecantikan. Tentunya di bagian bahan kecantikan yang dipergunakan,” tutupnya. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here