NMP
Khabib Nurmagomedov memiliki ilmu groundfight yang bagus. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

NEW MALANG POS – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menganggap kemampuan gulat yang dimiliki Justin Gaethje tidak akan berguna dalam duel UFC 254.

Mendez tahu dasar ilmu gulat yang dimiliki Gaethje, namun mantan petarung kickboxing itu menilai ilmu gulat The Highlight belum sebanding dengan yang dimiliki Khabib.

“Jika Anda tidak memahami gulat dalam pertarungan, sulit untuk menyadari betapa besar pertarungan ini dan dia akan bertemu dengan master dari groundfight dalam diri Khabib,” jelas Mendez.

Baca Juga: Arema FC – Madura United, Sepakati Latihan Bareng

Mendez pun mempertanyakan keahlian gulat Gaethje yang sangat jarang dipergunakan di MMA. Pelatih kepala American Kickboxing Academy itu pun menganggap pemilik sabuk juara interim kelas ringan UFC itu tidak akan berkutik jika diserang The Eagle.

“Dia bilang dia tidak mudah dijatuhkan, lihat saja apa yang akan terjadi. Saya rasa tidak akan sekuat yang dia pikir, tetapi mungkin saja butuh usaha untuk menjatuhkannya. Saya tidak percaya dia tidak mudah jatuh,” kata Mendez.

“Khabib adalah master dalam urusan menjatuhkan orang. Jika Anda adalah pegulat Olimpiade dan ini adalah MMA, dia akan membuat Anda jatuh. Dia adalah jagonya. Dia tahu cara menekan, masuk dengan striking, dia tahu. Ini berbeda, ini tidak sama,” sambungnya dikutip dari MMAJunkie.

CNN Indonesia melaporkan, Gaethje merupakan petarung MMA yang dikenal memiliki pukulan dan tendangan mematikan. Selain itu, sebelum terjun di dunia MMA, petarung asal Amerika Serikat tersebut pernah mendalami gulat sejak kecil dan jadi juara gulat Olimpiade tingkat kampus. (nva/har/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here