new malang pos
Chef Hotel THE 1O1 Malang OJ, Chef Rizal menyiapkan menu Chicken Crispy Thai yang renyah dipadu dengan salad, kentang dan saos Thailand.

NEW MALANG POS, MALANG – Keindahan Kota Malang dari Skyroom Rooftop Cafe The 101 Hotel Malang OJ terasa semakin lengkap dengan hadirnya menu Chicken Crispy Thai. Renyahnya ayam krispi yang dipadukan dengan salad, kentang dan saos Thailand tersebut mampu mengembalikan semangat para tamu di masa pandemi Covid-19.

Satu porsi Chicken Crispy Thai dibandrol dengan harga Rp 55 ribu. Namun tak perlu khawatir kantong jebol, lantaran porsi yang ditawarkan terbilang besar. Terdiri dari dua potong ayam dan irisan kentangnya pun tak tanggung-tanggung, melimpah sehingga dijamin mengenyangkan.

“Cara membuat Chicken Crispy Thai pada dasarnya cukup mudah dengan bahan-bahan mudah dijangkau. Pertama siapkan ayam, tepung, susu dan aneka bumbu seperti garam, merica, chicken powder dan lain sebagainya,” ujar Chef Hotel THE 1O1 Malang OJ, Chef Rizal.

Pembuatan ayam krispi ala Hotel THE 1O1 Malang OJ terbilang sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Setelah daging ayam dibersihkan lumuri dengan bumbu, balut tepung dan jangan lupa dicelupkan pada susu. Fungsi susu digunakan untuk merekatkan tepung sekaligus menambah cita rasa gurih dan sedikit manis sehingga peraduan lebih sempurna.

Ayam yang digunakan sebaiknya bagian paha agar lebih cepat matang secara merata dan cepat. Di sisi lain, bagian daging ayam ini juga banyak diminati sebagian besar masyarakat lantaran memiliki rasa lebih gurih.

“Bagian sayap ayam tidak kami rekomendasikan karena membutuhkan waktu penggorengan lebih lama, setelah dilumuri tepung dan susu UHT goreng ayam dengan menggunakan api sedang,” tuturnya.

Chicken Crispy Thai hanya bisa dinikmati di Skyroom Rooftop Cafe setiap harinya. Menu tersebut, diakui sebagai salah satu menu favorit di Sky Room.

Selain kelezatan hidangan, para tamu yang datang setiap Jumat, Sabtu dan Minggu turut dimanjakan hiburan live musik. Kemudian, bagi tamu narsis dan kerap mengabadikan momen, di sini mereka dijamin tidak akan mati gaya. Sebab tersedia banyak spot foto mulai di pintu masuk, baru hingga outdoor dengan view Kota Malang dari lantai 12 Hotel THE 1O1 Malang OJ.

“Hotel kami telah menerapkan standar protokol Covid-19 dengan tersedianya cek suhu tubuh menggunakan alat canggih face scanner, dari segi sajian semua menu Skyroom Rooftop Cafe bisa dilihat dengan scan barcode jadi tidak perlu khawatir satu buku menu dipegang oleh banyak orang,” tutup Chef Rizal.

Sementara itu, sebagai upaya mendongkrak okupansi di masa pandemi Covid-19 hotel di Jalan Dr. Cipto Kota Malang ini memberikan penawaran dengan harga terjangkau melalui program promo kamar October Staycation.

October Staycation dibandrol dengan harga Rp 380 ribu saja, tamu sudah dapat menginap satu malam di deluxe room. Tamu di kamar ini akan disuguhi dengan pemandangan Malang yang menakjubkan bahkan beberapa di antaranya menawarkan view Gunung Arjuno.

Marketing Communication of Hotel THE 1O1 Malang OJ, Rio Prameringga, mengatakan, harga tersebut belum termasuk sarapan untuk dua orang. Namun dengan penawaran Rp 380 ribu per malam harga dijamin sangat terjangkau.

“Bagi keluarga yang menginap ramai-ramai, kami juga tersedia room connecting yang bisa menghubungkan ke kamar lainnya. Sehingga tidak perlu repot naik turun ketika ingin bersama atau berkumpul,” ujar Rio, sapaan akrabnya.

Tak hanya menawarkan promo deluxe room, menginap di Hotel THE 1O1 Malang OJ semakin sempurna lantaran tersedia promo food and beverage, Golden Hour. Paket ini bisa dinikmati dengan mengeluarkan biaya hanya Rp 138 ribu setiap Senin – Kamis pukul 13.00 – 21.00. (Iin/ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here