NMP
Mark Ruffalo bersama sejumlah bintang Avengers akan ikut serta dalam penggalangan dana untuk capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden. (Dok. Walt Disney Indonesia)

NEW MALANG POS – Sejumlah pemeran seri film Avengers akan menggelar acara penggalangan dana untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, pada 20 Oktober mendatang.

Sebagaimana dilansir Variety, setidaknya enam orang dari jagat Avengers yang akan ikut serta, yaitu Don Cheadle, Chris Evans, Scarlett Johansson, Paul Rudd, Mark Ruffalo, dan Zoe Saldana.

Dalam acara tersebut, penggemar bisa mendonasikan uang bersama para pemeran Avengers yang nantinya akan masuk dalam kas kampanye Biden.

Sebelum penggalangan dana, sejumlah pemeran Avengers juga mengumpulkan dukungan melalui jejaring sosial masing-masing, termasuk Mark Ruffalo. Ia mengajak para pengikutnya untuk memilih Biden dalam pemilu presiden AS pada 3 November mendatang.

Baca Juga: Titan Curi Perhatian

“Kita harus memilih seorang juara yang akan memperjuangkan Green New Deal dan mendorong Kongres untuk meloloskan tindakan terkait iklim yang sesuai dengan skala masalah dan urgensi masa depan negara kita,” tulis Ruffalo.

Selain Ruffalo, Cheadle juga melakukan hal serupa. Pemeran karakter War Machine ini menggunakan media sosial untuk menyebarkan kesadaran tentang perubahan iklim dan hak untuk memilih.

Secara khusus Cheadle mendorong warga negara bagian Missouri, tempat di mana ia tinggal, untuk menggunakan hak pilih pada pemilu.

Kegiatan ini merupakan penggalangan dana bertabur bintang terbaru untuk mendukung Biden. Sebelumnya, Biden juga menggelar kampanye virtual pada 14 Oktober yang dihadiri sederet artis.

Dilansir dari CNN Indonesia, selain para bintang Avengers, sejumlah artis lain juga terang-terangan mendukung Biden. Jennifer Lopez, misalnya, menggelar bincang-bincang dengan Biden dan istrinya, Jill, yang diunggah ke YouTube.

Dalam bincang-bincang itu, Lopez mengajak komunitas Latin-Amerika untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan yang lebih baik.

“Harapan saya bagi komunitas Latin adalah agar mereka mulai memahami bahwa mereka punya kekuatan. Suara mereka penting,” katanya. (adp/has/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here