new malang pos
Cristiano Ronaldo membantah melanggar protokol usai dinyatakan positif corona. (AFP/JONATHAN NACKSTRAND).

NEW MALANG POS – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo membantah melanggar aturan protokol kesehatan setelah dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Ronaldo dinyatakan positif setelah Portugal bermain imbang 0-0 dengan Prancis di UEFA Nations League, Minggu (11/10) lalu. Dia dinyatakan positif pada Selasa (13/10) lalu dan terpaksa absen pada pertandingan melawan Swedia, Rabu (14/10).

Ronaldo kemudian meninggalkan Portugal lalu kembali ke Turin, Italia. Dia langsung melakukan isolasi agar bisa bermain melawan Barcelona di Liga Champions.

Namun sekembalinya ke Juventus, Ronaldo disebut telah melanggar aturan terkait protokol Covid-19.

Baca Juga: Klopp Yakin Liverpool Jaga Rekor Tak Terkalahkan dari Everton

Mengutip CNN Indonesia, Ronaldo pun angkat bicara dan membantah dirinya melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Italia.

“Seorang pria di Italia, yang namanya tidak akan saya sebutkan, mengatakan saya tidak mematuhi protokol – itu hanya bohong,” katanya dalam sebuah posting di media sosial, dilansir Sport Bible.

CR7 menyatakan telah mengikuti aturan yang berlaku terkait protokol kesehatan di Italia. Pun demikian kepulangannya dari Portugal juga dilakukan sesuai protokol kesehatan tanpa perlu khawatir dapat menularkan kepada orang lain.

“Saya mengikuti semua protokol dan saya akan terus mengikutinya. Saya meninggalkan tim (Portugal), tiba di Turin. Saya tidak memiliki kontak dengan siapa pun.”

Pernyataan itu ditujukan untuk Menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora yang sebelumnya menyatakan bahwa ketenaran seorang pemain maka berarti mereka harus bisa memberikan contoh yang baik.

“Ketenaran dan keterampilan pemain tertentu tidak seharusnya membuat mereka menjadi sombong, tidak menghormati institusi dan berbohong,” kata dia.

“Sebaliknya, semakin Anda dikenal, semakin Anda harus merasakan tanggung jawab untuk berpikir sebelum berbicara dan memberikan contoh yang baik. Dan saya mengulangi harapan saya agar semua orang yang dites positif sembuh dengan cepat.”

Usai dinyatakan positif pada Selasa (13/10), Ronaldo telah absen membela Portugal melawan Swedia.

Ronaldo juga harus melewatkan pertandingan Crotone (18 Oktober) di Liga Italia dan menghadapi Dynamo Kiev (20 Oktober) di Liga Champions.

Tidak hanya itu, mantan bintang Real Madrid ini juga berpeluang tidak bermain dalam laga besar Liga Champions Juventus vs Barcelona pada 29 Oktober waktu Indonesia. (osc/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here