new malang pos
Fabio Quartararo mengalami sakit pinggul di FP2 MotoGP Aragon usai sempat terjatuh di FP1. (Dorna Sports).

NEW MALANG POS – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo menyebut dirinya beruntung tidak mengalami cedera yang lebih parah dalam latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon.

Dia menjalani FP2 dengan rasa sakit di pinggul setelah sempat jatuh pada FP1, dilansir Crash.

“Saya tidak memiliki pelindung [airbag] di pinggul. Makanya sekarang sedikit merah,” ujarnya.

Meski begitu, motor yang dia tunggangi berjalan dengan baik, sehingga pinggulnya tak semakin parah. Dia pun bisa menyelesaikan FP2 di belakang Maverick Vinales dengan selisih 0,249 detik.

Baca Juga: 26 Hari Menyakitkan Rossi di MotoGP: Gagal Finis, Kena Corona

“Setelah kecelakaan biasanya Anda meluangkan sedikit waktu untuk menambah kecepatan, tetapi saya langsung cukup baik sore ini,” kata Quartararo.

“Di FP2 kami membuat lari lebih lama dari 11 lap dan kecepatan kami tidak terlalu buruk. Tapi kami perlu mencoba ban yang lebih lembut untuk besok karena sepertinya itu bisa menjadi ban yang bagus untuk balapan,” ujar pembalap Prancis ini.

Dia juga mengungkapkan MotoGP Aragon merupakan trek yang cukup sulit baginya. Namun untuk tetap berada di jalur kemenangan, dia harus bisa menaklukannya.

“Ini adalah trek yang selalu saya perjuangkan sedikit, tetapi saat ini berjuang untuk kejuaraan, meskipun itu trek yang sulit kami perlu membuat yang maksimal,” ucapnya.

CNN Indonesia melaporkan, saat ini Quartararo berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 115 poin. Sementara MotoGP musim tersisa lima seri balapan lagi.

Persaingan menuju juara dunia terbilang sengit. Sebab di urutan kedua klasemen ada Joan Mir dengan 105 poin dan Andrea Dovizioso dengan 97 poin di posisi ketiga. (osc/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here