new malang pos
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah bersama keluarga besar PKMR di gedung dewan.

NEW MALANG POS, MALANG – Suasana penuh kekeluargaan mewarnai audiensi keluarga besar PKMR (Perempuan Kebaya Malang Raya) dengan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah, di gedung  DPRD, Kamis (15/10) kemarin.

Ketua PKMR Hj. Rossa Romlah menjelaskan, dalam audiensi ini, PKMR menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD Kota Malang  karena telah mendukung sepenuhnya dan memfasilitasi Pameran Batik Kucecwara 2020 lalu.

‘’Pameran Batik Kucecwara tersebut berlangsung sukses diikuti 30 stand batik hasil karya para perajin batik se-Malang Raya. Dan telah berhasil membangkitkan kembali  semangat perajin batik setelah selama beberapa bulan terakhir lesu terkena dampak pandemi Covid 19,’’ paparnya.

Wanita ramah ini  menambahkan, PKMR selama ini juga aktif mengadakan berbagi pelatihan tidak saja mengenai pembuatan kain batik, tapi juga pelatihan make up, membuat sanggul, berbagai ketrampilan  dan lain-lain. Serta rutin menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

‘’Kami siap terus memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Bumi Arema tercinta. Termasuk terus melestarikan kain batik sebagai warisan luhur bangsa kita yang sudah diakui hingga tingkat internasional,’’ urai Hj.Rossa Romlah.

Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika mengapresiasi berbagai keaktifan PKMR  dan berharap  mereka terus melakukan berbagai kegiatan positif  untuk kemajuan Kota Malang. ‘‘Kami siap mendukung dan turut memfasilitasi kegiatan dari PKMR setelah ini,’’ tegas Made (nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here