new malang pos
Jurgen Klopp menyebut Liverpool siap menghadapi Everton yang tengah menanjak di awal musim ini. (AP/Andrew Couldridge).

NEW MALANG POS – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui Everton di awal musim ini menjadi tim yang bagus dan disegani. Namun dia yakin The Reds bakal menjungkalkan The Toffees dan melanjutkan tren tidak pernah kalah dalam derby Merseyside sejak 2010.

Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam. Mereka sempurna di empat laga awal Liga Inggris.

Meski begitu, secara head to head, Everton belum pernah menang lagi dari Liverpool sejak terakhir mereka melakukannya pada 2010 silam.

“10 tahun mereka [tanpa kemenangan] dan dari sudut pandang saya ini akan berlanjut. Tetapi kami tidak pernah memikirkannya sekali pun sebelum kami melawan mereka,” kata Klopp seperti dikutip dari This Anfield.

Klopp memang mengesampingkan rekor bagus Liverpool tersebut. Namun juga dia perlu waspada perubahan signifikan Everton di tangan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Taklukkan Junior 8-0

Karena itu, Klopp menghormati Ancelotti dan Everton yang kini tengah menanjak.

“Kami selalu menghormati Everton dan itulah yang kami lakukan kali ini. Mereka adalah tim yang bagus dan musim ini mereka terlihat sangat bagus.”

“Carlo adalah manajer yang sensasional dan karena itu selalu jelas ketika dia memiliki waktu untuk membangun sesuatu dia akan melakukannya dan jika dia memiliki sumber daya untuk membangunnya dia akan melakukannya,” ujarnya.

CNN Indonesia melaporkan, Klopp juga menyebut timnya siap bertempur di pertandingan ini. Meski pada pertandingan sebelumnya mereka kalah 2-7 dari Aston Villa.

Baginya melawan Everton menjadi awal yang tepat untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Tentu ini tantangan yang tepat. Ini adalah pekerjaan terberat bagi kami dan kami akan siap untuk itu,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Everton berjumpa Liverpool dengan modal empat kemenangan beruntun di awal Liga Inggris. Mereka juga tengah berada di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool datang ke Goodison Park dengan upaya menaikkan kembali moral mereka setelah kalah memalukan 2-7 dari Aston Villa.(osc/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here