new malang pos
SIMBOLIS : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si tanam pohon sepatu dea setinggi 9 meter menggunakan alat berat di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu Sabtu (17/10) siang ini.(NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

Hari Jadi ke 19 Kota Batu

NEW MALANG POS, KOTA BATU – 1 pohon sepatu dea setinggi 9 meter ditanam oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu Sabtu (17/10) siang ini.

1 buah pohon setinggi 9 meter ditanam sebagai representasi Hari Jadi ke 19 Kota Batu. Sekaligus menjadi acara puncak usai menggelar upacara Hari Jadi Kota Batu.

“Penanaman satu nama satu pohon secara serentak ini karena kita tahu bahwa Kota Batu ini adalah sumbernya mata air. Bahkan jadi hulunya DAS Brantas yang mengaliri 14 kota/kabupaten ini ada di Kota Batu,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos.

Untuk itu, dengan tanam pohon diharapkan tidak hanya pemerintah yang ikut bertanggung jawab secara moral untuk menjaga kelestarian lingkungan. Tapi juga ada partisipasi masyarakat dalam pelaksanaanya.

“Dengan bersama semua elemen melakuakan tanam pohon, 1 nama 1 pohon. Dewanti ingin Kota Batu menjadi kota wisata yang aman dan nyaman bagi mereka yang berwisata,” bebernya.

Selain itu, lanjut BuDe, sapaan akrabnya dengan menanam pohon akan menjaga debit dan kualitas mata air. Karena itu dalam pelaksanaannya, tanam pohon dilakukan di 8774 titik di 19 ruas jalan yang tersebar di tiga kecamatan.

Selain penanaman di Jalan Panglima Sudirman, beberapa titik lainnya Jalan Dewi Sartika, Soekarno, hingga Jalibar. Dengan beragam jenis tanaman seperti tabebuya, pohon sepatu dea, hingga jenis buah-buahan yang diikuti oleh Forkopimda dan seluruh jajaran SKPD. (eri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here