new malang pos
PIMPIN : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si pimpin upacara Hari Jadi ke 19 Kota Batu di depan Balai Kota Among Tani secara khidmat pagi ini.(foto:NMP/MUHAMMAD FIRMAN)
  • Hari Jadi ke 19 Kota Batu

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Dirgahayu Kota Batu. Tepat pada Sabtu (17/10) ini acara puncak Hari Jadi ke 19 Kota Batu dan juga Hari Jadi ke 75 Provinsi Jatim digelar dengan upacara di depan Balai Kota Among Tani secara khidmat.

Dalam acara yang digelar secara sederhana diikuti oleh Forkopimda. Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si yang memimpin upacara menyampaikan sambutan dari Gubernur Jatim.

Dewanti menyampaikan, Kota Batu merupakan satu-satunya daerah pemekaran di Jatim dengan perkembangannya cukup pesat. Baik ekonomi, sosial, dan budayanya di usia yang terbilang masih muda.

“Dengan perkembangan yang sangat pesat itulah tak lepas dari dukungan semua pihak untuk peningaktan status Batu menjadi daerah otonom. Baik dukungan dari Kab. Malang, DPRD Kab. Malang, Provinsi Jatim, masyarakat, dan yang terutana Pokja Peningkatan Status Kota Batu,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos.

Dilihat usia yang masih muda, 19 tahun. Kota Batu jadi salah satu daerah otonom yang dalam perjalannya mengalami kemajuan. Baik sarpras dan infrastuktur mampu berperan meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan di Jatim.

Lebih lanjut, pada pidato Gubernur  Jatim ia juga berpesan agar ikut mensukseskan Pikada di 19 kota/kabupaten di Jatim. Dengan cara menciptakan suasana yang kondusif, aman, fair dan bermartabat.

“Kedua Prov Jatim diikuti Kota/Kabupaten akan terus meningkatkan kinerja dalam rangka good governance, efisien dan efektif. Ketiga tetap konsistensi dan siap siaga penuh untuk penanganan Covid-19 dengan kerja keras, cerdas dan tuntas. Dengan begitu, rakyat akan tetap sehat dan ekonomi selamat,” urainya.

Keempat, Gubernur meminta agar Pemda merancang keuangan daerah secara cepat, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif. Karena dengan kuatnya keuangan daerah dan penganggaran yang baik menjadi hal pentinh dalam kesuksesan program pemerintah.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut. Pemkot Batu juga memberikan piagam penghargaan kepada Hotel Mutiara Baru sebagai shelter pasien Covid-19.

Kemudian penyerahan penghargaan secara simbolis kepada Pokja Peningkatan Status Kota Batu dan veteran. Serta membrikan bantuan sosial tahap ketiga kepada penyandang disabilitas, janda miskin, dan kepada janda veteran. (eri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here