new malang pos
KOMPAK: Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Batu kompak ikut tanam pohon di sepanjang Jalan Indragiri Kota Batu Sabtu (17/10) siang ini.(NMP/KERISDIANTO)

NEW MALANG POS – Pimpinan Cabang (PC) 1334 GM FKPPI Kota Batu, Hari Danah Wahyono mengatakan aksis sosial dilakukan sebagai wujud 1334 GM FKPPI Kota Batu untuk ikut menjaga lingkungan. Serta memberikan dukungan dan mensukseskan kegiatan yang diinisiasi Pemkot Batu.

“Dalam aksi ini kami mengerahkan 30 personil terdiri dari 15 perempuan dan 15 laki-laki. Bibit pohon yang kita tanam adalah jenis Pule yang memiliki khasiat. Selain itu Pule mudah tumbuh dan akarnya tidak merusak,” ujar H. Nanang, sapaan akrabnya kepada New Malang Pos.

Ia menerangkan, dari total bibit tanaman ada 35 bibit Pule. Sedangkan sisanya 15 bibit buah-buahan. Ia berharap apa yang dilakukan bisa dicontoh oleh semua elemen masyarakat dan sebagai wujud dukungan menyemarakkan HUT ke 19 Kota Batu.

Menurutnya aksi tanam pohon sangat bermanfaat. Karena pohon bisa mengurangi tingkat polusi udara suatu kota, mencegah bencana, kualitas udara lebih baik, dan memperbaiki estetika kota.

Lebih lanjut, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu ini berpesan setelah aksi tanam pohon ini ada langkah dari Pemkot dan warga sekitar. Yakni harus serius perawatan agar bisa tumbuh subur dan membuat udara di Kota Batu semakin sejuk.

“Pesannya jangan berhenti sampai berhenti di sini saja. Pemerintah, masyarakat, pengusaha juga harus bisa menerjemahkan kegiatan supaya bisa ditiru para generasi muda,” pungkasnya. (eri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here