new malang pos
Aktor Hollywood, Dylan O'Brien, mengaku masih trauma setelah mengalami kecelakaan saat syuting film Maze Runner: The Death Cure empat tahun silam. (Dok. 20th Century Fox)

NEW MALANG POS – Aktor Hollywood, Dylan O’Brien, mengaku masih trauma setelah mengalami kecelakaan saat syuting film Maze Runner: The Death Cure empat tahun silam.

Baginya, kejadian yang menakutkan itu memengaruhi kehidupan dan pekerjaan setelahnya. Akibat kecelakaan itu, kini O’Brien mengaku lebih berhati-hari sebelum melakukan satu adegan laga.

“Setiap kali saya ditempatkan di rig, saya memeriksa setiap bagian rig itu dan banyak lagi,” katanya dalam wawancara dengan Variety.

Saat syuting Maze Runner, O’Brien mengalami kecelakaan ketika motor yang dikendarainya dalam salah satu adegan tergelincir. Ia mengalami gegar otak, patah tulang wajah, dan luka gores. Menurut laporan WorkSafeBC kala itu, produksi film pun ditunda sampai ia pulih.

Aktor berusia 29 tahun ini kemudian mengatakan bahwa peristiwa traumatis tersebut juga masih menimbulkan beban emosional bagi dirinya.

“Bahkan sampai hari ini, jika saya di set dan saya melakukan laga, jika saya di rig, jika ada adegan action yang terjadi, saya jadi sedikit mudah tersinggung,” katanya.

Baca Juga: Film 18 KM Suguhi Bahasa Khas Malangan

Dia lanjut mengatakan, “Ada kecemasan besar dalam diri saya yang menurut saya tidak akan pernah hilang.”

Pada 2017 lalu, O’Brien juga sempat membeberkan kepada majalah People terkait efek samping dari kejadian itu, seperti tubuhnya yang lebih cepat memiliki reaksi atas situasi-situasi tertentu.

“Anda memiliki reaksi yang tidak terkendali ini terhadap suatu situasi, yang bahkan tidak Anda duga akan datang atau harapkan. Anda tidak sepenuhnya sadar selama berminggu-minggu setelahnya,” katanya kala itu.

Pada tahun yang sama, O’Brien juga mengaku kepada Vulture bahwa setelah kejadian itu ia menderita “panic attacks.”

Namun kemudian, ia mengaku beruntung dapat terus bekerja setelah pengalaman yang menakutkan. Ia bersyukur kini sudah menemukan cara untuk belajar dari situasi tersebut.

“Saya memiliki teman-teman yang sangat saya sayangi yang saya rasa sudah saya abaikan selama bertahun-tahun,” katanya kepada Variety.

“Tiba-tiba, sangat penting bagi saya untuk memelihara hubungan itu dan tidak kehilangannya.” (agn/has/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here