new malang pos
PERINGATAN: Warga yang melanggar protokol kesehatan dibariskan dan mendapat pengarahan dari petugas.( NMP-IRA RAVIKA)

NEW MALANG POS, MALANG – Sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan, belum membuat masyarakat jera. Buktinya masih banyak yang melanggar. Kamis (15/10) kemarin, petugas kembali menjaring 49 pelanggar.

Mereka terjaring petugas di dua titik operasi di wilayah Kecamatan Kepanjen. Semuanya terjaring melanggar karena tidak memakai masker.

“Titik pertama operasi kami gelar di depan kantor Desa Pandansari dengan mengamankan 23 orang. Sedangkan titik kedua, yaitu di perbatasan Kecamatan Pakisaji dan Wagir ada 26 orang diamankan. Sehingga total ada 49 yang diamankan,’’ terang Sekretaris Satpol PP Firmando Hasiholan Matondang.

Baca Juga: RS Siap Relokasi Warga Terdampak Pembangunan

Mereka yang diamankan karena melanggar prorokol kesehatan. Semuanya diberikan sanksi tegas oleh petugas. Mulai dari kerja sosial sampai dengan sanksi denda. “Tidak semua dikenakan sanksi denda. Beberapa diantaranya dikenakan sanksi kerja social,’’ ujarnya.

Bukan itu saja, mereka yang melanggar juga diajak petugas untuk ikut dalam operasi. Mereka diminta menasihati warga yang melanggar.

“Kami ajak mereka ikut operasi supaya juga merasakan menjadi petugas saat melakukan penertiban,’’ tuturnya.

Selama operasi, sosialisasi penerapan protokol kesehatan juga terus dilakukan. Tujuannya supaya warga tertib menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita masuk dalam normal baru. Salah satu kewajiban yang harus dilakukan adalah menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Namun masih banyak yang melanggar,’’ urai mantan Camat Pakis ini sembari mengaku tidak pernah berhenti memberi imbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.(ira/agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here