new malang pos
Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanlik) Kemenpan RB Diah Natalisa meninjau layanan SKCK, SPKT dan Satpas SIM Polresta Makota yang menjadi WBBM.

NEW MALANG POS, MALANG – Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polresta Malang Kota mendapat perhatian Kemenpan RB. Kamis (15/10) kemarin,  Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanlik) Kemenpan RB Diah Natalisa meninjau layanan SKCK, SPKT dan Satpas SIM Polresta Makota yang menjadi WBBM.

Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan proses pelayanan yang diberikan Polresta Makota terhadap masyarakat kepada Diah.

“Ini (Pelayanan SKCK) sudah bagus, hasilnya sudah baik. Ada perubahan dari tahun kemarin,” kata Diah Natalisa saat meninjau layanan SKCK.

Setelah melakukan peninjauan pelayanan SKCK, rombongan Deputi Bidang Yanlik itu mendatangi Satpas SIM Polresta Makota. Di tempat tersebut Diah memastikan seluruh ruangan sudah sesuai standar yang ditetapkan, agar masyarakat terlayani dengan baik.

Dalam kesempatan ini Diah mengaku, pelayanan di Satpas SIM sudah baik. Walau demikian, ada beberapa hal kecil terkait infrastruktur yang bisa lebih ditingkatkan.

“Terkait pelayanan masyarakatnya juga ada yang bisa lebih ditingkatkan sedikit,” jujurnya.

Diah menambahkan, dari penilaian berkelanjutan tersebut dapat membuat peningkatan pelayanan. Dia setiap tahunnya melakukan monitor dan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan Polresta Makota.

“Tahun ini fokus kami adalah di pelayanan SKCK dan Satpas SIM,” tuturnya.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Makota AKP Ramadhan Nasution mengatakan, pihaknya telah melaksanakan perbaikan yang disesuaikan dengan standar. Contohbya, mulai dari tempat bermain anak, tempat khusus ibu hamil, dan tempat menyusui.

“Dari kunjungan tadi alhamdulilah sudah dinyatakan baik. Seperti tingkat kedinginan di ruangan sekarang sudah jauh lebih dingin, jadi sekarang sudah lebih bisa dirasakan oleh masyarakat,” urainya.

Diakui olehnya, hasil evaluasi tersebut sejalan dengan survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Satpas SIM. Ia berharap, penilaian ini dapat menjadi indikator bagi Kemenpan-RB untuk memberikan predikat terhadap Polresta Makota sebagai WBBM.

“Semoga dengan lancarnya evaluasi ini, Polresta Makota dapat meraih predikat WBBM,” tandasnya. (fal/aim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here