new malang pos
TEWAS: Lokasi kecelakaan maut ditandai garis putih dan motor Honda Beat yang dikendarai korban.(foto: NMP-Agiem Christian)

NEW MALANG POS, MALANG – Kecelakaan maut merenggut nyawa seorang pelajar, Kamis (15/10) siang. Korbannya Linda Cahyani, 16, warga Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari. Kejadiannya di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen.

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00. Korban mengalami kecelakaan saat dibonceng teman sekelasnya, Ilma, warga Sumberdem, Kecamatan Wonosari.

Keduanya berboncengan motor Honda Beat N-3620-GY. Mereka melaju dari arah Kepanjen ke Sumberpucung. Atau melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sewaktu di lokasi kejadian, di depannya ada truk bermuatan material nopol H-1862-DD yang hendak belok ke SPBU. Karena kaget, Ilma yang membonceng langsung mengerem mendadak.

Baca Juga: Cegah Unjuk Rasa, Kepsek Pantau Siswa

Motor pun oleng dan membuat kedua pengendara terjatuh. Ilma jatuh ke samping truk, sedangkan korban apes jatuh di bawah kolong truk.

“Korban yang dibonceng langsung meninggal di lokasi kejadian. Meninggalnya bukan karena dilindas truk, tetapi karena kepalanya membentur media jalan. Sedangkan temannya yang terluka dibawa ke rumah sakit,” terang Handoko salah satu saksi warga sekitar.

Sementara, salah satu rekan korban lainnya, yakni Kifdia Ni’matuzzain,16, warga Desa Kluwut, Wonosari mengatakan, korban bersama dirinya usai bertakziah ke rumah gurunya yang baru meninggal di derah Pasar Kepanjen. Setelah takziah mereka pulang termasuk beserta guru lainnya. Namun waktu sewaktu di jalan korban dan guru serta temannya terpisah.

“Awalnya kami iring-iringan bersama, namun setelah terpisah dengan yang di depan akhirnya tertinggal di belakang,” kata Kifdia.

Dikatakannya, saat diperjalanan korban pada saat itu berada di posisi tertinggal di belakang karena lampu merah. Kemudian saat melewati Jalan Talangangung Kepanjen tiba-tiba korban sudah terjatuh.

“Saya tidak berani melihat lebih jelas karena teman saya yang jatuh itu seperti terlihat parah,” ucapnya.

Salah satu petugas Polisi Satlantas yang ada di lokasi menyampaikan, saat ini masih dalam proses penyelidikan terhadap para saksi-saksi.

Lebih lanjut, korban bernama Ilma yang mengalami luka di beberapa bagian tubuh dirawat di RS Wafa Husada Kepanjen. Sedangkan korban meninggal dievakuasi ke kamar mayat RSSA Malang.(gim/agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here