new malang pos
NARKOTIKA: Sejumlah barang bukti psikotropika yang diamankan Satreskoba Polrestabes Surabaya.(foto: NMP-IST)

NEW MALANG POS – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya membekuk pengedar narkoba di Surabaya, awal pekan lalu. Pelaku diketahui berinisial SN, warga Surabaya. Dia dibekuk lantaran memiliki belasan ribu pil happy five.

Pil berjumlah 14.750 butir psikotropika tersebut, rencananya akan dijual di kawasan Kota Surabaya dan sekitarnya. Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasusnya.

Maraknya peredaran ini, menurut Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, karena sejumlah diskotik sudah mulai buka. Sehingga permintaan pil yang biasanya membuat penikmat melayang dan tak sadarkan diri mulai marak.

Baca Juga: PSSI Siapkan Tiga Opsi Kompetisi

“Benar kita berhasil mengamankan 14.750 butir psikotropika pil jenis happy five di Jalan Raya Jemursari Surabaya pukul 01.30,” jelas Memo.

Penangkapan terangka SN dilakukan atas informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sering mengedarkan pil ekstasi jenis happy five.

“Atas infromasi itu, kami lalu menyelidi hingga menemukan satu orang pelaku berinisial SN yang sedang melakukan transaksi,” lanjutnya.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini tersangka sedang dilakukan penyidikan. Petugas akan mendalami darimana tersangka memiliki pill yang harganya cukup mahal ini. Petugas juga akan memberikan pasal sangkaan terhadap penyalahgunaan narkotika dengan pasal 112 JO 132.

“Kita terus kembangkan dengan harapan bisa menuntaskan dari peredaran narkoba tingkat akar atau gembingnya,” tegas Memo.(man/kun/agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here