new malang pos

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC tetap percaya kepada PSSI dan operator kompetisi untuk bisa melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Oleh sebab itu, tim Singo Edan masih menjaga skuatnya untuk siap tempur. Sebagai antisipasi kick off lanjutan untuk sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

“Dalam manager meeting kemarin kan sudah disampaikan, beberapa opsi tentang lanjutan kompetisi. Kami percaya itu pada PSSI setelah menerima unek-unek dari klub,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Usai bertemu klub, PSSI memang mempersiapkan beberapa opsi. Pertama kick off mulai 1 November, sesuai dengan keinginan 18 klub. Sedangkan bila masih belum juga mendapatkan izin, maka opsinya Desember dan opsi terakhir pada bulan Januari.

“Ya memang, bisa jadi tidak 1 November, tapi pertengahan. Kalau tidak awal Desember, bisa pertengahan. Sedangkan opsi paling akhir kan mulai Januari,” ungkap dia.

Baca Juga: Rossi dan Ronaldo Corona, Kabar Buruk Bagi Dunia Olahraga

Dengan kondisi tersebut, menurut pria asal Madiun itu, timnya tidak diliburkan. Arema FC konsisten latihan.

“Sekarang ya tetap latihan. Saya sampaikan ke tim, posisikan diri kalian seperti tentara. Yang sewaktu siap ketika pengumuman lanjutan kompetisi,” beber dia.

Ruddy enggan timnya libur, seperti yang terjadi pada beberapa klub. Arema FC menjalankan program yang disiapkan tim pelatih, seperti tentara yang bersiap perang.

“Program ya tetap. Karena ini kan seperti perang, walaupun kami yakin nanti pengumuman pasti tidak mendadak. Tapi pemain harus tetap siap,” terangnya.

Bahkan, Jumat (16/10) sore ini, Dendi Santoso dkk dijadwalkan kembali menjalani internal games. Namun, lawan yang dihadapi adalah pemain Arema U-20.

“Besok (hari ini, Red) kami akan latihan atau cari keringat bareng Arema U-20,” papar dia.

Agenda tersebut, nyaris sama dengan internal games di Lapangan Wonoayu, Rabu (14/10) lalu. Pelatih Carlos Oliveira bakal menjajal timnya, menjalankan taktik dan strategi yang selama ini sudah dilatihkan pada para pemain.

“Intinya, tim ini harus selalu siap,” tegas dia.

Beberapa waktu lalu, Arema FC juga sempat melakoni uji coba lawan Arema U-20. Namun, kala itu tim senior belum ditangani Carlos Oliveira. (ley)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here