NEW MALANG POS
LOKASI PEMBUNUHAN: Di dalam bengkel AC mobil inilah korban dihabisi oleh temannya sendiri.(foto: NMP-M. NAUFAL)

Dihabisi Dengan Palu, Korban Tewas Akibat Pendarahan di Kepala

NEW MALANG POS, MALANG – Pelaku pembunuhan terhadap Redi Setyo, 20, terungkap, akhir pekan lalu. Sesuai dugaan, pembunuh warga Dusun Bali, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung ini adalah temannya sendiri.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu membenarkan. Menurutnya pelaku berinisial I. Dia warga Kabupaten Malang.

“Sudah kami amankan. Sekarang masih proses penyidikan. Untuk identitas lengkapnya, akan kami sampaikan saat rilis kasus,” ucap Azi.

Penangkapan terhadap pelaku, setelah polisi mendapat bukti petunjuk kuat. Selain barang bukti di TKP, juga keterangan saksi. Semua petunjuknya mengarah pada teman kerja serta se-kamar korban.

Saat ditangkap di rumahnya, pelaku sempat melawan dan berusaha kabur. Namun polisi yang siaga berhasil menggagalkan. Akhirnya pelaku mengakui dan pasrah ketika digelandang ke Mapolresta Malang Kota.

“Untuk motifnya masih kami dalami. Sementara karena masalah pribadi,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Malang ini.

Sementara itu, fakta terbaru hasil penyelidikan dan otopsi, bahwa korban tewas akibat dipukul palu. Ada empat pukulan di tubuh korban. Pertama di dada, lengan kanan atas serta dua luka pukulan di kepala.

Pukulan di kepala itulah, yang membuat korban meninggal dunia. Karena mengakibatkan pendarahan di kepalanya. “Palu yang digunakan untuk menghabisi, sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Redi Setyo, 20, ditemukan tak bernyawa, Kamis (3/9) pagi. Warga Dusun Bali, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung ini, dibunuh temannya. Korban ditemukan meninggal dunia di dalam kamar bengkel AC mobil di Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing.

Redi adalah karyawan di bengkel tersebut. Setiap harinya dia memang tidur di bengkel itu. Ceritanya, pagi itu teman kerjanya datang ke bengkel. Karena masih terlihat sepi, saksi kemudian berniat membangunkan korban.

Saksi menuju ke kamar korban. Sewaktu hendak dibangunkan, posisi korban terlihat seperti orang tidur. Tubuhnya ditutupi jaket dan beralaskan karpet. Namun saksi kaget setelah melihat ada genangan darah.(fal/agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here