NEW MALANG POS
Lionel Messi tetap bermain untuk Barcelona di musim 2020/2021. (AP Photo/Joan Monfort)

NEW MALANG POS – Lionel Messi akan menjalani musim baru bersama Barcelona. Hubungan Messi dan Barcelona akan terasa menarik diikuti setelah drama transfer yang terjadi selama ini.

Messi tak mengingkari bahwa ia bertahan di Barcelona saat ini hanya lantaran tak mau bertikai dengan Barcelona di meja pengadilan untuk membereskan masalah klausul pelepasan.

Hal itu yang membuat Messi seolah terpaksa menjalani musim 2020/2021 bersama Barcelona. Namun Messi menyatakan ia bakal tetap memegang komitmen penuh di Blaugrana.

“Sungguh menyedihkan ketika cinta saya pada klub ini dipertanyakan. Tak peduli seberapa besar keinginan saya untuk hengkang atau bertahan, cinta saya kepada Barcelona tidak akan pernah berubah.”

“Saya akan melanjutkan karier di Barcelona dan sikap saya tidak akan berubah, tak peduli seberapa besar keinginan saya untuk hengkang. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya selalu ingin menang, saya kompetitif dan saya tidak mau menelan kekalahan,” ucap Messi dalam wawancara dengan Goal Spain, dikutip dari AS.

CNN Indonesia melaporkan, Messi menegaskan bahwa ia akan selalu fokus menjalani musim baru bersama Barcelona tanpa mengubah targetnya sebagai seorang pemenang.

“Saya mengatakan bahwa kami tidak mendapat dukungan untuk memenangkan Liga Champions. Saat ini, saya tidak tahu hal yang bakal terjadi. Ada pelatih baru dan ide baru.”

“Hal itu bagus namun kami harus melihat tim ini memberikan respons dan kemungkinan kami bisa kembali bersaing di level atas. Hal yang bisa saya pastikan adalah saya bertahan dan akan memberikan yang terbaik di Barcelona,” ujar Messi.

Penegasan Messi ini sendiri menjadi angin segar bagi Barcelona. Namun Blaugrana mesti ingat bahwa Messi mengaku sudah tak menemukan lagi kebahagiaan di Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Situasi tersebut yang harus bisa dikembalikan oleh Ronald Koeman sebagai arsitek Barcelona.

“Saya menginginkan pergi dari klub ini karena saya ingin menjalani tahun-tahun terakhir di sepak bola dengan gembira.”

“Dalam beberapa waktu terakhir, saya tak menemukan kebahagiaan di klub.” (ptr/CNNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here