200 Stan Los Terbakar, Pasar Kembang Tutup Sementara

Pasar Kembang ditutup sementara setelah lantai dua terbakar (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Surabaya, NewMalangPos – Setelah terbakar, Pasar Kembang ditutup sementara. Penutupan sementara dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

Hingga pukul 09.00 WIB Pasar Kembang yang ada di Jalan Pasar Kembang, Kelurahan Wonorejo, Tegalsari masih steril dari pedagang. Halaman pasar diberi garis berwarna kuning hitam. Sedangkan di tangga menuju lantai 2 Pasar Kembang diberi garis polisi.

Tampak sebagian atap roboh akibat kebakaran. Beberapa potongan kayu yang hangus masih berserakan. Di lantai satu, semua stan juga tertutup. Polisi dan Linmas juga masih berada di lokasi.

Baca Juga :  Gara-Gara Pembagian Harta Gono Gini Tak Adil, Wanita Cantik Gugat Mantan Suami

Seperti dilansir Detikcom, Sejumlah pedagang Pasar Kembang yang biasa berjualan di lantai 1 terlihat masih ada yang berjualan di pinggir jalan depan pasar meski tidak begitu banyak.

Humas PD Pasar Surya Zaini mengatakan ada sekitar 200 stan atau lapak terbakar di lantai dua yang setiap hari digunakan berjualan kue.

“Ada 200 stan los di lantai 2 yang terbakar. Pasar ditutup sementara untuk kepentingan penyelidikan dan uji kelayakan,” kata Zaini, Senin (23/8/2021).

Samuin (62), salah satu pedagang tempe yang menyewa satu stand di lantai 1 Pasar Kembang mengatakan dirinya tidak bisa berjualan di dalam pasar lantaran pasar ditutup sementara.

Baca Juga :  Pedagang dan Pengunjung Boleh Masuk Jika Sudah Vaksin

“Saya belum dapat omongan dari pihak pasar. Saya baru datang tadi, kemudian ditutup. Kepala pasar, pegawai pasar belum ada pembicaraan, nggak tahu nanti gimana,” kata Samuin.

“Ada, satu stand milik saya di dalam, sebelah pedagang daging,” kata Samuin.

(iwd/iwd/dtc/jon/nmp)

Pilihan Pembaca