100 Prajurit Korem 083/BDJ Ikuti Vaksin Covid Tahap II

16
foto: ist

Malang, NewMalangPos– Guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Jawa Timur khususnya di wilayah Malang Raya,  pemerintah termasuk Korem 083/Baladhika Jaya terus menggencarkan  program vaksinasi nasional. Hal ini dilakukan di Rumkitban 05.08.02 Rampal Kota Malang, Rabu (17/2) siang.

Sebanyak 100 Prajurit Korem 083/Bdj menerima suntikan vaksinasi kedua setelah dua minggu lalu mendapatkan suntikan vaksinasi yang pertama.

Salah satu pejabat yang melaksanakan vaksinasi tahap II  ini adalah Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Bio Farma dosis kedua.

Irwan menyampaikan bahwa dirinya pertama kali mendapatkan suntikan vaksin Bio Farma pada tanggal 2 Maret lalu di Rumkitban 05.08.02 Malang. Sehingga hari ini dia kembali mendapatkan dosis vaksin tahap kedua.

“Sama seperti dua minggu lalu, saya tidak merasakan apa-apa saat disuntik. Bahkan dirinya lebih yakin bahwa vaksinasinl ini penting untuk menjaga kesehatan kita agar terhindar dari Pandemi covid 19,” jelas Irwan beberapa saat lalu.

Ditambahkannya, prosedur vaksinasi tahapan kedua ini sama dengan tahapan pertama dua minggu lalu. Ia diminta untuk melakukan sejumlah tahapan yang diawali dengan registrasi untuk validasi data, pengecekan kesehatan, pengukuran tekanan darah, hingga riwayat kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan itu Irwan mengimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat agar tidak takut dengan program vaksinasi nasional yang tengah digencarkan pemerintah pusat itu. Secara khusus ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita bohong terkait dengan program vaksinasi nasional itu.

“Karena Vaksin ini sudah melalui uji klinis, halal dan aman termasuk sudah direkomendasi oleh BPOM,” tegasnya.

Turut Mendampingi Komandan Korem 083/Bdj yaitu Kasi Intelrem 083/Bdj Mayor Inf Juhok Sukmawan, Kasipers Rem 083/Bdj Mayor Inf Dedyk Wahyu W, Kasiops Rem 083/Bdj Mayor Inf Galih Sakti dan para perwira staf serta prajurit Korem 083/Bdj. (ica/ley)